X
JANGAN LEWATKAN
10 Pemain MU yang Jadi Biang Pemecatan Moyes 7 Fakta Unik Wanita Tercantik
Del Bosque Mengaku Bingung Pilih Striker
Empat ujung tombak La Furia Roja tengah berada di puncak performa.
Kamis, 13 Juni 2013, 01:06 WIB
Rejdo Prahananda
Empat ujung tombak La Furia Roja tengah berada di puncak performa.
Vicente del Bosque (REUTERS/Juan Medina)

VIVAbola - Entrenador Timnas Spanyol, Vicente Del Bosque menghadapi dilema melihat stok striker La Furia Roja tengah berada di puncak performa. Pelatih veteran itu sulit mengambil keputusan memilih  starter di barisan saat gelaran Piala Konfederasi.

Menghadapi turnamen pemanasan jelang Piala Dunia 2014, Spanyol membawa 4 orang striker: David Villa, Fernando Torres, Pedro Rodriguez, dan Roberto Soldado.

Nama terakhir tampil menonjol di laga pemanasan kontra Republik Irlandia. Bomber milik Valencia itu mencetak satu gol saat Spanyol mengalahkan Rep Irlandia dengan skor 2-0 dalam laga persahabatan di Yankees Stadium, New York City, Amerika Serikat, Rabu 12 Juni 2013.

Para striker itu, kata Del Bosque, pemain penting di klub masing-masing. Dia mengakui, sulit mengambil keputusan memilih di antara empat pemain itu bermain sejak menit awal.

"Pemain 'nomor sembilan' kami (penyerang) telah padu dengan tim. Saya belum bisa mengatakan siapa yang akan menjadi starter. Namun, Soldado tampil tajam dalam dua pertandingan. Begitu juga dengan Torres dan Villa," ujar Del Bosque dikutip dari Soccernet.

Mantan pelatih Real Madrid itu menilai semua striker telah menunjukkan bisa tampil kompetitif. Performa cemerlang kuartet pemain depan itu, menurut Del Bosque, menambah motivasi dalam tim menatap Piala Konfederasi di Brasil, 15-30 Juni 2013.

"Kami tiba dalam sebuah momen di mana pemain sangat termotivasi. Namun ada tujuh tim lain yang juga memiliki kesempatan memenangkan trofi (Piala Konfederasi)," kata Del Bosque sebagaimana dikutip dari Soccernet.

Menghadapi Piala Konfederasi pada akhir pekan nanti, Del Bosque menjamin Tim Matador siap tempur. Tidak ada pemain cedera. "Suasana dalam tim kondusif. Begitu juga dengan kebugaran setiap pemain," tegas Del Bosque.



• VIVAnews
Rating
KOMENTAR
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.
KIRIMKAN KOMENTAR ANDA
Anda harus login untuk mengirimkan komentar
atau  
Belum memiliki akun VIVA? Silakan mendaftar. 
Loading...