VIVABOLA

Persib Fokus Mencari "Pelayan" Terbaik untuk Van Dijk

Pelatih menilai selama ini van Dijk belum punya tandem yang pas.
Jum'at, 4 Oktober 2013
Oleh : Muchamad SyuhadaYadi (Bandung)
Sergio van Dijk
VIVAbola - Manajer Persib, Umuh Muchtar mengharapkan pelatih Djajang Nurdjaman cermat dan efektif dalam menentukan pilihan pemain yang bakal direkrut Persib musim depan.

Menurut Umuh, salah satu kelemahan paling menonjol yang dimiliki Persib musim ini adalah tidak adanya tandem serasi ataupun pemain yang mampu jadi pelayan terbaik buat striker andalan Maung Bandung, Sergio Van Dijk.

“Kita serahkan semuanya kepada pelatih. Tapi kita juga berharap pelatih lebih cermat dalam menentukan pilihan. Salah satunya pilihan pemain yang bisa menjadi tandem terbaik buat Sergio di lini depan,” terang Umuh.

Hingga kini, Persib sendiri belum memastikan siapa striker anyar yang bakal diduetkan dengan Sergio musim depan. Kabarnya Persib lebih fokus pada perekrutan striker asing meskipun tak menutup kemungkinan mengambil striker lokal.

Belum jelasnya aturan penggunaan pemain asing pada kompetisi musim depan. Membuat Persib Bandung menahan diri sebelum membuka pembicaraan dengan sejumlah legiun asing bidikan.

Sebelumnya Maung Bandung dikabarkan tertarik memboyong sejumlah pemain asing untuk memperkuat setiap lini. Seperti bek tangguh asal Brasil milik Persija Jakarta Fabiano Beltrame, Gustavo Fabian Lopez (Persela Lamongan) dan Djibril Coulibaly (Barito Putera).

Rencana mendatangkan Djibril Coulibaly sendiri bisa dikatakan tak lepas dari performa kurang maksimal Hilton Moreira yang direkrut pada putaran kedua ISL musim 2013. Padahal sebelumnya striker asal Brasil tersebut, diharapkan lebih mampu mengoptimalkan kemampuan Van Dijk sebagai finisher.
TERKAIT
TERPOPULER