VIVABOLA

Piala AFF U-19: Loket Sempat Dibakar, Tiket Final Ludes Terjual

Kericuhan sempat mewarnai penjualan tiket.
Minggu, 22 September 2013
Oleh : Satria Permana
Salah satu loket di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo sempat dibakar massa

VIVAbola - Tiket pertandingan final Piala AFF U-19 antara Indonesia versus Vietnam ludes terjual. Penjualan tiket bahkan sempat ricuh ketika banyak penonton tidak kebagian.

Ribuan suporter sebenarnya sudah memadati kawasan Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, sejak Minggu 22 September 2013 pagi tadi. Pantauan dari VIVAbola, pihak panitia baru menjual tiket di loket-loket resmi sejak pukul 09.00 WIB.

"Tiket sudah habis sejak siang tadi," kata Koordinator Tiket Pertandingan, Edy Prasetya, kepada VIVAbola.

Kericuhan dalam proses penjualan tiket sempat terjadi. Massa mencurigai pihak panitia telah menjual sebagian tiket kepada calo. Dugaan itu timbul karena banyak oknum-oknum yang tidak mengenakan atribut kepanitiaan masuk ke loket dan menerima tiket. Akibatnya, massa marah dan merusak salah satu loket dengan membakarnya.

"Untuk penjualan tiket kepada calo, itu tidak benar. Situasi sebenarnya adalah kami mencetak 30.840 tiket, tapi 3.000 lembar kami tahan. Tujuannya untuk menjaga keamanan dan ketertiban di dalam stadion," jelas Edy.

"Pengamanan polisi minim. Panitia sudah berusaha keras untuk mendistribusikan tiket sebaik mungkin. Tambahan personel dari kepolisian baru datang setelah keadaan rusuh," ungkap Sekretaris Badan Tim Nasional, Sefdin Syaifudin.

Selain pembakaran loket, isu mengenai tewasnya seorang calo yang dihakimi massa pun menyeruak. Namun, hal itu langsung dibantah oleh Kapolres Sidoarjo, AKBP Marjuki. "Tidak ada yang tewas," tegas dia.

Saat ini, kondisi di sekitar stadion sudah berangsur-angsur pulih. Para penonton yang tidak kebagian tiket satu per satu mulai meninggalkan lokasi.

Dan pihak panitia telah memasang dua layar besar di sekitar stadion. Itu agar suporter yang tidak kebagian tiket bisa menonton bersama-sama dari luar stdion. (one)

TERKAIT
TERPOPULER