VIVABOLA

VIDEO: ISL All-Star Tak Berdaya di Markas Persipura

Sang juara ISL 2013, "Mutiara Hitam" menang dengan skor 2-0.
Minggu, 22 September 2013
Oleh : Anry Dhanniary
Pemain Persipura Jayapura saat meraih trofi juara ISL 2013
VIVAbola - Persipura Jayapura melengkapi gelar juara Liga Super Indonesia (ISL) musim 2013 setelah mampu memenangkan laga Perang Bintang yang digelar di Stadion Mandala, Jayapura, Sabtu, 21 September 2013.

Pada laga yang berkesudahan 2-0 untuk tuan rumah atas ISL All-Stars, gol baru tercipta pada paruh kedua. Meski begitu, laga babak pertama tampil dengan tempo tinggi dan tercipta sejumlah peluang.

Pada paruh kedua, baik Mutiara Hitam dan ISL All Stars bermain dalam tempo yang lebih lambat di awal babak. Peluang emas baru tercipta di menit 58 melalui Lim Jun Sik. Namun, sepakannya ketika itu hanya menemui mistar gawang.

10 menit kemudian, Persipura kembali mendapatkan peluang lewat Patrich. Dan lagi-lagi upayanya masih gagal karena masih dapat ditangkap oleh Choirul Huda.

Setelah bermain imbang tanpa gol lebih dari satu jam, Persipura akhirnya memecah kebuntuan di menit 81. Umpan dari Ricky Kayame dengan cerdas dimanfaatkan oleh Boaz untuk menaklukkan Huda, 1-0 Persipura unggul.

Lihat videonya disini

Lima menit kemudian, Gerald Pangkali menggandakan skor untuk Persipura. Umpan silang dari Immanuel Wanggai mampu ditanduknya dengan cermat sehingga Huda pun kembali terkecoh. Hingga akhir laga skor 2-0 bertahan.
TERKAIT
TERPOPULER