Pilih Tim Anda
Daftar

"Timnas U-19 Seharusnya Bisa Menang Tujuh Gol"

Pada laga pembuka Piala AFF 2013, Indonesia menang 5-0 atas Brunei.
Rabu, 11 September 2013, 06:54 WIB
Anry Dhanniary, Adi Yoga (Surabaya)
Klub
Pemain Indonesia U-19 saat lawan Brunei Darussalam (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)
VIVAbola - Timnas Indonesia U-19 berhasil menang besar pada laga pembuka mereka di Piala AFF U-19 2013. Tapi, permainan "Garuda Muda" dinilai masih belum maksimal.

Indonesia melumat Brunei Darussalam 5-0 pada laga di Gelora Delta Sidoarjo, Selasa 10 September 2013. Skor besar itu membuat tim asuhan Indra Sjafri menduduki puncak klasemen.

Menanggapi pertandingan tersebut, Indra menegaskan timnya masih belum bisa disebut bagus. Sentuhan akhir masih jadi masalah. Sang pelatih bahkan menilai Indonesia seharusnya menang lebih besar.

"Pada babak pertama kami memang bisa cetak tiga gol. Tapi, permainan anak-anak belum berkembang. Baru di babak kedua, mereka bisa bermain rapi," tutur Indra pada jumpa pers usai laga.

"Seharusnya kami bisa mencetak enam atau tujuh gol lagi karena banyaknya peluang. Tapi, kami tetap mensyukuri hasil ini," lanjutnya.

Brunei sendiri mengakui ketangguhan tim tuan rumah, yang dinilai bermain lebih baik dan terlalu kuat untuk tim berjuluk "Tebuan" tersebut.

"Akibatnya, pemain kami tidak berani memainkan sepakbola khas Brunei," ucap arsitek Brunei, Dayem Haji Ali.

Selain itu, dia juga menyebutkan jika pemainnya terbebani karena animo penonton yang diluar perkiraan. "Para pemain saya tertekan."

"Karena itu, strategi yang saya intruksikan tidak bisa berjalan baik. Bahkan pemain Indonesia selalu bisa menggagalkan serangan yang kami bangun," tutur Dayem.

Pada laga berikutnya, Indonesia akan menghadapi tim yang lebih kuat yaitu Myanmar pada hari Kamis mendatang, 12 September 2013. Sedangkan Brunei akan hadapi Thailand.

© VIVAbola
Share :  
Rating
KOMENTAR ANDA
Kirim Komentar
Anda harus login untuk mengirimkan komentar
atau  
Belum memiliki akun VIVA? Silakan mendaftar. 
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com