VIVABOLA

Steven Gerrard Ungkap Rencana Usai Pensiun

Gerrard kemungkinan akan pensiun saat 35 tahun.
Kamis, 5 September 2013
Oleh : Satria Permana
Steven Gerrard (kiri)

VIVAbola - Kapten Liverpool, Steven Gerrard, mengungkapkan rencananya usai memasuki masa pensiun. Gelandang 33 tahun itu mengaku ingin menjadi manajer The Reds di masa depan.

Gerrard baru saja memperpanjang kontra bersama Liverpool hingga 2015 mendatang. Banyak pihak percaya gelandang timnas Inggris akan memutuskan pensiun usai kontraknya bersama The Kop berakhir. Gerrard diyakini akan pensiun saat 35 tahun.

Sejumlah legenda Liverpool seperti Jamie Carragher, Michael Owen dan Steve McMahon, lebih memilih menjadi komentator usai pensiun. Namun, hal itu tidak berlaku bagi Gerrard, yang berambisi menjadi manajer Liverpool di masa depan.

"Adalah mimpi yang menjadi kenyataan ketika tawaran untuk memimpin Liverpool itu datang," kata Gerrard kepada TwentyFour 7.

"Ketika memasuki usia senja seperti saya, Anda harus berpikir mau melakoni pekerjaan apa setelah menjadi pesepakbola. Saya hanya menandatangani perpanjangan kontrak selama satu tahun, dan sudah merencanakan sesuatu," sambungnya.

Menurut Gerrard, menjadi seorang manajer adalah suatu tantangan yang menarik. Kapten timnas Inggris itu menilai menjadi manajer jauh lebih sulit ketimbang berperan sebagai pemain.

"Banyak manajer kelas dunia di luar sana, dan itu akan sangat menarik. Saya lebih suka menyebutnya manajer ketimbang pelatih, tapi itu bisa berubah. Kita lihat saja nanti," ujar pemain asli binaan Liverpool ini.

Gerrard bergabung dengan tim Liverpool senior pada 29 November 1998. Selama 14 tahun membela Liverpool, dia tampil di 444 pertandingan Premier League dan mencetak 98 gol. Gerrard secara resmi menjabat sebagai kapten pada 2003 lalu saat menggantikan posisi Sami Hyypia.

TERKAIT
TERPOPULER