VIVABOLA

Karena Sponsor, Mesut Oezil Bertahan di Real Madrid

Oezil diincar Arsenal dan Manchester United.
Jum'at, 30 Agustus 2013
Oleh : Satria Permana
Mesut Oezil bertahan karena sponsor?

VIVAbola - Ada cerita lain di balik keputusan Mesut Oezil untuk bertahan di Real Madrid. Pengaruh sponsor yang selama ini menyuplai kebutuhan Oezil sebagai pesepakbola disebut-sebut memengaruhi keputusannya untuk tidak hengkang ke Arsenal atau Manchester United, dua klub yang mengincarnya.

Selama ini, The Owl --julukan Oezil-- disponsori oleh salah satu brand ternama produk olahraga asal Amerika Serikat, Nike. Namun, pada Rabu 28 Agustus 2013 kemarin, Oezil diperkenalkan kepada publik Santiago Bernabeu sebagai pemain yang akan menggunakan produk apparel olahraga asal Jerman, adidas.

Dalam perkenalannya, adidas mengumumkan bahwa pemain keturunan Turki itu telah resmi dikontrak sebagai salah satu brand ambassador. Bahkan, adidas secara khusus membentangkan banner bertuliskan "Selamat Datang Mesut dalam Keluarga Besar."

Adidas juga telah menyiapkan iklan yang memperkenalkan Oezil sebagai pemain baru yang mereka sponsori. Ia jadi bintang iklan ersama Bastian Schweinsteiger, Kaka, Philipp Lahm, Manuel Neuer, Zinedine Zidane, Thomas Mueller dan Marcelo. Oezil pun mengungkapkan kegembiraannya bisa dikontrak oleh perusahaan yang berbasis di Berlin tersebut.

"Saya sangat senang dengan kerjasama ini," kata pemain berusia 24 tahun tersebut

Diyakini oleh Soccerlens, inilah sebab lain mengapa Oezil memilih untuk bertahan di Madrid. Pasalnya, Arsenal dan MU merupakan klub yang disponsori oleh Nike, rival berat adidas.

Dengan fakta ini dapat dikatakan, persaingan dagang ternyata mampu memengaruhi seorang pesepakbola menentukan keputusan untuk pindah ke klub lain atau bertahan. (one)

TERKAIT
TERPOPULER