VIVABOLA

Transfer Bale ke Madrid Disebut Bakal Segera Rampung

Dia secepatnya akan diumumkan sebagai pemain baru Los Galacticos.
Jum'at, 23 Agustus 2013
Oleh : Rejdo Prahananda
Gareth Bale

VIVAbola - Spekulasi masa depan Gareth Bale tampaknya mulai menemui titik terang. Media Inggris dan Spanyol melansir berita, transfer Bale dari Tottenham Hotspur ke Real Madrid akan segera terwujud.

Dilansir dari Skysports, proses negosiasi Bale ke Madrid mendekati rampung. Kubu Tottenham telah sepakat dengan nilai transfer sebesar 94 juta pound (Rp 1,4 triliun). Nominal tersebut sekaligus memecahkan rekor transfer pemain termahal dunia yang dipegang pemain Madrid, Cristiano Ronaldo ketika di datangkan Madrid dari Manchester United pada 2009 lalu.

Media Spanyol yang berbasis di Madrid, Marca ikut menghembuskan spekulasi, pemain asal Wales itu akan segera diumumkan sebagai pemain baru Los Galacticos pada malam ini waktu setempat setelah pertandingan uji coba kontra Al Sadd di Trofeo Santiago Bernabeu.

Madrid disebut memiliki hubungan kuat dengan Tottenham saat mereka berhasil mendatangkan Luca Modric pada 2012. Kedekatan ini dimanfaatkan Madrid untuk mendapatkan Bale pada bursa transfer musim panas ini.

Meski berusaha keras mendatangkan pemain asal Wales itu, banyak pihak tidak setuju dengan langkah mendatangkan Bale dengan banderol selangit. Mantan pemain Madrid, Raul Gonzales secara terbuka menyampaikan kritik terbuka kepada petinggi Madrid, termasuk Presiden Florentino Perez.

"Bale seorang pemain yang luar biasa. Saya memahami rencana petinggi Madrid untuk membangun tim sebaik mungkin. Tapi harga itu terlalu tinggi," kata Raul dilansir Soccerway beberapa waktu lalu.

TERKAIT
    TERPOPULER