VIVABOLA

VIDEO: Sepakbola Debus Ala Skuad Southampton

Salah seorang pemain tampak kesakitan menahan rasa sakit.
Jum'at, 16 Agustus 2013
Oleh : Marco Tampubolon
Southampton
VIVAbola - Premier League musim 2013-14 sebentar lagi bakal bergulir. Beragam persiapan dilakukan klub-klub untuk menghadapi ketatnya liga terelite di Eropa itu. Mulai dengan tur pramusim, hingga menggelar latihan intensif.

Southampton contohnya. Tim besutan Mauricio Pochettino itu memilih untuk mematangkan persiapannya di Spanyol. Uniknya, bukan hanya berlatih sepakbola, Adam Lallana cs juga menjalani uji nyali berjalan di atas bara api.
 
Kegiatan ini dipandu oleh salah seorang motivator ulung yang juga mantan pelatih bola tangan Barcelona. Satu-persatu pemain Southampton diminta untuk melintasi sebuah karpet hijau yang telah ditaburi dengan bara api.

Sebagian pemain sukses melewati tantangan itu dengan mulus. Namun, ada juga pemain yang tampak meringis menahan sakit. Lihat videonya di sini.

Di Indonesia, aksi seperti ini bukanlah hal yang baru. Berbagai murid perguruan pencak silat dikenal mampu melakukannya. Di Banten juga dikenal kesenian debus di mana para pemainnya mampu melakukan kegiatan-kegiatan yang tidak biasa seperti berjalan di atas api, memakan api yang masih menyala hingga kebal senjata tajam. (one)
TERKAIT
TERPOPULER