Pilih Tim Anda
Daftar

Persipura Maksimalkan Pemain Muda

Jacksen menilai pemain muda Persipura telah memberi kontribusi penting
Minggu, 4 Agustus 2013, 17:15 WIB
Haryanto Tri Wibowo, Rejdo Prahananda
Klub
Feri Pahabol (kiri)  

VIVAbola - Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago, akan memaksimalkan pemain muda di sisa empat laga Indonesia Super League musim ini. Jacksen menilai pemain muda tim Mutiara Hitam sudah memberi kontribusi signifikan.

Sejumlah pemain muda Persipura, seperti Nelson Alom, Ferinando Pahabol, dan Ricky Kayame, menunjukkan kemampuan impresif jika diberi kesempatan bermain. Nelson contohnya, mampu mencetak gol ketika Persipura saat melawan Sriwijaya FC 2-0 di Stadion Jakabaring, Palembang.

Feri Pahabol menciptakan gol penentu kemenangan 3-2 Persipura atas Persija Jakarta. Sedangkan, Ricky mencetak dua gol saat Persipura menggulung Persidafon Dafonsoro 8-1. Penampilan gemilang tiga pemain tersebut membuat Jacksen terkesan.

"Tiga pertandingan itu momen berkesan buat saya. Kami mengalahkan Sriwijaya di Palembang, Persija di Jakarta, dan Persidafon di Persipura. Gol kemenangan kami ditentukan oleh pemain muda seperti Nelson, Feri Pahabol, dan Ricky," ujar Jacksen kepada VIVAbola.

Sebagai apresiasi, Jacksen akan memberi kesempatan kepada pemain muda tampil di empat laga sisa musim ini. Empat laga terakhir Persipura adalah menghadapi Persela Lamongan, Persepam, Persib Bandung dan Persita Tangerang.

"Ini telah menjadi komitmen setelah kami jika menjuarai ISL sebelum musim ini berakhir," papar Jacksen.

Jacksen menyatakan ada sejumlah faktor yang membuat Persipura menjadi juara ISL musim ini. Salah satunya kehadiran sejumlah pemain baru, Otavio Dutra, Patrich Wanggai, Ruben Sanadi, Lim Joon-sik dan Ferinando Pahabol.

"Transfer itu hanya salah satu kunci keberhasilan kami. Banyak faktor pendukungnya, seperti manajemen yang sehat, kebersamaan di antara pemain dan dukungan seluruh masyarakat Papua," tegas Jacksen. (umi)



© VIVAbola
Share :  
Rating
KOMENTAR ANDA
Kirim Komentar
Anda harus login untuk mengirimkan komentar
atau  
Belum memiliki akun VIVA? Silakan mendaftar. 
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com