VIVABOLA

Aksi Penyusup Menendang Penalti di Laga Juventus Vs Everton

Aksi penyusup ini membuat para pemain Juventus tertawa terbahak-bahak.
Kamis, 1 Agustus 2013
Oleh : Zaky Al-Yamani
Juventus vs Everton
VIVAbola - Aksi lucu terjadi saat pertandingan berlangsung antara Juventus melawan Everton di ajang International Champions Cup di Stadion AT&T, San Fransisko, Kamis, 1 Agustus 2013. Seorang penyusup masuk lapangan dan mengeksekusi penalti.

Insiden tersebut terjadi saat pertandingan memasuki babak adu penalti setelah dalam waktu normal, kedua tim bermain sama kuat 1-1. Masing-masing gol dibukukan Kevin Mirallas (Everton) di menit 63 dan Kwadwo Asamoah (Juventus) di menit 80.

Saat itu salah satu eksekutor Juventus, Kwadwo Asamoah telah bersiap melakukan eksekusi. Begitu pula dengan kiper Everton, Tim Howard sudah bersiap di bawah mistar gawang. Tiba-tiba seorang penyusup masuk lapangan dan langsung menyambar bola yang di titik putih.

Namun bola yang mengarah lurus ke gawang dengan mudah ditangkap Howard. Meski gagal 'mencetak gol', sang penyusup yang tidak diketahui identitasnya ini tetap menari-nari puas layaknya selebrasi gol.

Aksi penyusup ini membuat para pemain Juventus yang berada di tengah lapangan tertawa terbahak-bahak. Selanjutnya, sang penyusup yang mengenakan jaket biru tersebut langsung diamankan petugas keamanan.

Selain aksi penyusup, dalam adu penalti ini, pemain muda Everton berusia 19 tahun, John Stone mencuri perhatian setelah sukses menendang penalti ala panenka. Sementara spesialis penalti Juventus, Andrea Pirlo justru gagal menjalankan tugasnya. Laga ditutup dengan kemenangan Everton 6-5. (eh)
TERKAIT
TERPOPULER