VIVABOLA

Madrid Boyong Bale dengan Mahar Rp1,63 Triliun?

El Real ikut menyertakan striker mudanya, Alvaro Morata.
Kamis, 1 Agustus 2013
Oleh : Toto Pribadi
Gareth Bale

VIVAbola - Saga transfer winger lincah Tottenham Hotspur, Gareth Bale, terus berlangsung. Kabar terakhir menyebutkan, Real Madrid dan Tottenham telah sepakat mengenai nilai transfer winger Wales ini senilai 120 juta euro atau setara dengan Rp1,63 triliun. Benarkah?

Dilansir AS, kesepakatan verbal telah terjadi antara kubu Madrid dan Tottenham. Beberapa media Spanyol juga mengklaim El Real ikut menyertakan striker mudanya, Alvaro Morata, dalam proses kepindahan Bale ke Spanyol.

Hingga saat ini belum ada keterangan resmi baik dari kubu Madrid maupun Spurs. Namun, indikasi Bale akan menjadi pemain Madrid memang telah terlihat dalam beberapa pekan terakhir.

Sebelumnya, chairman Spurs, Daniel Levy, mengaku telah siap melepas Bale dengan catatan Madrid bersedia membayar mahal. Tak hanya itu, The Lilywhites juga telah menyiapkan striker Valencia, Roberto Soldado, sebagai pengganti Bale.

Yang jelas, jika kabar ini benar maka Bale akan mencatatkan namanya dalam sejarah sepakbola sebagai pemain termahal dunia melewati nilai transfer bintang Madrid, Cristiano Ronaldo. Sebagai catatan, CR7 diboyong Madrid dari Manchester United pada 2009 lalu dengan nilai transfer sebesar 96 juta euro. (one)

 

TERKAIT
TERPOPULER