VIVABOLA

Tottenham Sediakan €15 Juta untuk Boyong Coentrao

Coentrao sendiri memang sudah tidak betah di Madrid.
Senin, 22 Juli 2013
Oleh : Muchamad Syuhada
Fabio Coentrao
VIVAbola - Fabio Coentrao bersiap meninggalkan Real Madrid. Dia jengah selalu disisihkan dari skuad musim lalu dan diyakini tidak masuk dalam rencana pelatih anyar Carlo Ancelotti.

"Jika orang-orang di sini tidak menginginkan saya, maka saya juga tidak mau bertahan," kata Coentrao beberapa waktu lalu.

Kondisi sulit yang dihadapi Coentrao rupanya coba dimanfaatkan oleh tim-tim peminat. Tottenham Hotspur dan Monaco jadi yang paling ngebet ingin memboyong pemain berkebangsaan Portugal itu.

Tottenham, seperti dilaporkan Insidefutbol, Senin, 22 Juli 2013, bahkan sudah bersiap mengajukan tawaran resmi. Mereka bersedia menebus Coentrao sesuai banderol yang ditetapkan Madrid yaitu sebesar €15 juta atau Rp199 miliar.

Sebenarnya Madrid rugi besar jika melepas Coentrao dengan harga tersebut. Pasalnya, ketika memboyong pemain 25 tahun itu dari Benfica dua tahun lalu, mereka harus merogoh kocek sampai €30 juta atau dua kali lipat dari harga jual sekarang.

Sebagai pengganti Coentrao, Madrid telah mulai bergerak untuk mendapatkan bek sayap Granada, Guilherme Siqueira. Pemain tersebut akan ditebus dengan biaya €8 juta atau setara Rp105 miliar.
TERKAIT
TERPOPULER