Pilih Tim Anda
Daftar

Pemain Jepang Dituntut Hijrah ke Liga Top Eropa

"Tingkatan klub yang anda bela mempengaruhi itu."
Minggu, 23 Juni 2013, 21:54 WIB
Anry Dhanniary
Klub
Pemain Bintang
Jepang (putih) saat dikalahkan Italia di Piala Konfederasi 2013 (REUTERS/Ivan Alvarado)
VIVAbola - Jepang gagal total di Piala Konfederasi 2013 setelah menelan tiga kekalahan di fase Grup A. Keisuke Honda berharap timnya bisa memperkuat kualitasnya dengan bergabung dengan tim dari liga top Eropa.

Dua gol Javier Hernandez membuat Meksiko merebut kemenangan 2-1 dari tangan Jepang. "Samurai Biru" hanya sanggup membalas lewat Shinji Okazaki dua menit jelang bubaran.

Pemain CSKA Moscow itu merasa kompatiotnya harus hijrah ke Eropa untuk lebih mengembangkan kemampuan Timnas Jepang.

"Kami butuh kekuatan mental untuk bisa menang di segala kondisi. Tingkatan klub yang anda bela mempengaruhi itu. Jadi sangat penting untuk bermain di klub level tinggi di liga terkuat," ujar Honda, seperti dilansir Soccerway.

Menurut Honda, cukup sulit untuk mengembangkan gaya permainan Jepang selama Piala Konfederasi. Lini belakang dinilai terlalu keropos menghadapi gempuran tim sekelas Brasil, Italia dan Meksiko.

"Tapi ada negara dengan pemain kecil mampu bertahan dengan baik. Jadi kami bisa sama jika meningkatkan kemampuan kita," lanjut pemain yang sedang diincar AC Milan itu.

Jepang mengakhiri Piala Konfederasi 2013 dengan tiga kekalahan. Pada laga pembuka, Brasil unggul telak 0-3. Kalah tipis dari Italia 3-4 di laga kedua, sebelum menelan kekalahan dari Meksiko di laga pamungkas kemarin.

© VIVAbola
Share :  
Rating
KOMENTAR ANDA
Kirim Komentar
Anda harus login untuk mengirimkan komentar
atau  
Belum memiliki akun VIVA? Silakan mendaftar. 
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com