Pilih Tim Anda
Daftar

Cetak Gol di Kota Kelahiran, Impian Dante Jadi Kenyataan

Dante mencetak gol pembuka Brasil saat melawan Italia.
Minggu, 23 Juni 2013, 17:14 WIB
Luzman Rifqi Karami
Klub
Pemain Bintang
Bek Brasil, Dante (tengah) rayakan gol ke gawang Italia (REUTERS/Paulo Whitaker)
VIVAbola - Laga melawan Italia sepertinya tak akan pernah dilupakan oleh bek Brasil, Dante. Bek Bayern Munich ini berhasil mencetak gol pembuka Brasil jelang turun minum. Selecao akhirnya berhasil memenangkan laga dengan skor 4-2.

Masuk sebagai pemain pengganti David Luiz yang cedera menit 34, kehadiran Dante ternyata berdampak positif. Pemain 29 tahun ini berhasil mencetak gol dengan memanfaatkan bola rebound sundulan Fred.

Itu merupakan gol pertama Dante dari 4 penampilan bersama Brasil. Hal yang lebih spesial, gol tersebut dicetak di kota kelahirannya, Salvador, Bahia.

"Saya sempat bermimpi mengenai hal ini (cetak gol di Salvador). Saya membeli 60 tiket untuk keluarga saya, jadi ada banyak yang datang ke sini menonton saya," kata Dante seperti dilansir Football Italia.

"Saya ingin menunjukkan mereka sesuatu, menunjukkan sesuatu pada keluarga saya dan orang lain yang datang untuk melihat kami," sambung pemilik nama lengkap Dante Bonfim Costa Santos ini.

Dante juga memberikan pujian pada striker Italia, Mario Balotelli. Striker AC Milan ini memberikan umpan cantik yang berbuah gol Emanuele Giaccherini menit ke-51.

"Balotelli adalah salah satu penyerang terbaik di dunia. Dia banyak keluar dari kotak penalti, jadi kami harus mewaspadainya," ungkap pemain yang baru saja meraih treble winners ini.

Dengan hasil ini, Brasil keluar menjadi pemuncak Grup A dengan 9 poin dari tiga laga. Sedangkan Italia harus puas duduk di posisi dua dengan 6 poin.

© VIVAbola
Share :  
Rating
KOMENTAR ANDA
Kirim Komentar
Anda harus login untuk mengirimkan komentar
atau  
Belum memiliki akun VIVA? Silakan mendaftar. 
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com