Pilih Tim Anda
Daftar

Bus Persib Diserang, 13 Mobil Pelat B Dirusak di Bandung

Polisi kewalahan menertibkan 5.000 bobotoh yang turun ke jalan.
Minggu, 23 Juni 2013, 13:26 WIB
Marco Tampubolon
Klub
Pendukung Persib Bandung saat turun ke jalan (ANTARA/Agus Bebeng)

VIVAbola - Polrestabes Bandung telah menerima 13 laporan perusakan kendaraan yang dilakukan oleh sekelompok bobotoh, suporter Persib Bandung. Semua kendaraan merupakan mobil berpelat nomor B (Jakarta).

"Sampai pagi ini yang resmi melapor kepada kami tercatat ada 13, semua mobil tidak ada sepeda motor," jelas Kapolrestabes Bandung Kombes Pol. Sutarno di Bandung, Minggu 23 Juni 2013.

Ditambahkannya, perusakan dilakukan di beberapa tempat seperti, Kecamatan Cidadap, Kecamatan Cicendo, dan Kecamatan Bandung Wetan. "Kerusakan mobil sendiri beragam, ada yang pecah kaca depan, tengah dan belakang, serta ada beberapa yang penyok juga."

Sutarno menjelaskan pihaknya telah berusaha mengantisipasi hal tersebut dengan bergerak cepat menurunkan personel kepolisian. Namun, jumlah bobotoh yang mencapai 5.000-an orang membuat polisi kewalahan. "Selain itu kami juga sedang fokus pengamanan pemilihan walikota," ujarnya.

Sejauh ini, belum ada yang ditangkap. Kepolisian masih menyelidiki kasus ini dan telah memeriksa beberapa orang saksi serta melakukan olah tempat kejadian perkara.

Perusakan mobil-mobil berpelat Jakarta yang dilakukan pendukung Persib ini merupakan buntut dari penyerangan bus tim Persib Bandung di Jakarta, Sabtu kemarin. Rombongan Maung Bandung diserang sekelompok orang yang diduga adalah suporter Persija, sesaat setelah meninggalkan Hotel Kartika Chandra menuju Stadion GBK, Senayan.

Akibat kejadian ini sejumlah pemain dan ofisial Persib terluka. Maung Bandung akhirnya batal hadir di lapangan dan memilih pulang. Persija dan Persib seharusnya bertanding dalam laga lanjutan ISL 2012-13. (Laporan: Iqbal Kukuh, Bandung)

 



© VIVAbola
Share :  
Rating
KOMENTAR ANDA
  • @qomar.averus

    24 Juni 2013
    Lanjutkan... | via VIVAnews
Kirim Komentar
Anda harus login untuk mengirimkan komentar
atau  
Belum memiliki akun VIVA? Silakan mendaftar. 
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com