Pilih Tim Anda
Daftar

Prediksi Susunan Pemain Italia Kontra Brasil

Kedua pelatih meracik skuad terkuat untuk hindari Spanyol.
Sabtu, 22 Juni 2013, 21:35 WIB
Anry Dhanniary
Klub
Para pemain Brasil merayakan kemenangan mereka usai Jo mencetak gol ke gawang Meksiko pada pertandingan Grup A Piala Konfederasi di Estadio Castelao, 19 Juni 2013. (REUTERS/Jorge Silva)
VIVAbola - Dua negara tangguh akan bertemu pada lanjutan Piala Konfederasi 2013 hari Sabtu, 22 Juni 2013 atau Minggu dini hari WIB. Tuan rumah, Brasil adu kuat dengan Italia untuk menjadi pemuncak klasemen Grup A.

Kedua negara berusaha keras untuk merebut posisi puncak untuk menghindari Spanyol, yang tak terbendung di Grup B. Keinginan merebut tiga poin itu membuat Cesare Prandelli dan Luiz Felipe Scolari kemungkinan tidak mengubah formasi terbaiknya.

Italia dipastikan kehilangan dua pilar intinya saat tampil di Arena Fonte Nova, Salvador, nanti. Daniele De Rossi absen karena akumulasi kartu, sementara Andrea Pirlo terbentur cedera.

Claudio Marchisio dan Alberto Aquilani kemungkinan akan menjadi pemain pilihan Prandelli untuk mengisi lubang-lubang tersebut. Selain itu Emanuele Giaccherini berpeluang besar diistirahatkan.

Posisi di belakang Mario Balotelli bisa diberikan pada pemain pelapis seperti Stephan El Shaarawy, Alessandro Diamanti dan Sebastian Giovinco.

Untuk Brasil sendiri, Scolari tak memiliki masalah sama sekali. David Luiz dinyatakan fit meski mengalami patah hidung saat menang 2-0 atas Meksiko. Cedera paha yang sempat menimpa Neymar juga dinyatakan tak terlalu parah.

Namun, Scolari tampaknya tak ingin berjudi dengan kondisi Paulinho. Gelandang Corinthians itu mengalami cedera engkel dan kemungkinan digantikan oleh pemain Lazio, Hernanes.

Pemain muda milik Paris Saint-Germain, Lucas Moura, juga bisa diberikan waktu pengalaman. Pasalnya, Hulk gagal tampil memikat pada dua laga pembuka.

Saat ini, kedua tim sama-sama mengumpulkan enam poin dari dua laga. Kemenangan dari laga pamungkas Grup A ini bisa menghindarkan mereka dari pertemuan melawan Spanyol, yang kokoh di puncak Grup B. (eh)

Prediksi Susunan Pemain:
Italia:
Buffon, Barzagli, Abate, Chiellini, De Sciglio, Marchisio, Aquilani, Montolivo, Giovinco, El Shaarawy, Balotelli

Brasil: Cesar, Alves, David Luiz, Thiago Silva, Luis, Hernanes, Luis Gustavo, Lucas, Oscar, Neymar, Fred

© VIVAbola
Share :  
Rating
KOMENTAR ANDA
Kirim Komentar
Anda harus login untuk mengirimkan komentar
atau  
Belum memiliki akun VIVA? Silakan mendaftar. 
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com