Pilih Tim Anda
Daftar

Logo Baru Everton Hanya Digunakan Satu Musim

Keputusan itu menyusul protes yang dilayangkan oleh fans.
Rabu, 29 Mei 2013, 11:39 WIB
Muchamad Syuhada
Klub
Logo Everton lama (kiri) dan baru (kanan) (evertonfc.com)
VIVAbola - Everton meminta maaf kepada fansnya atas perubahan logo tim. Mereka berjanji hanya akan menggunakan logo baru tersebut hanya untuk musim depan saja.

Perubahan logo dinilai kurang sempurna oleh fans karena pihak klub menghilangkan tulisan 'Nil Satis Nisi Optimus' yang berarti 'Hanya ingin yang terbaik' di bagian bawah. Sebagian dari mereka melakukan protes keras atas perubahan tersebut dengan membuat petisi yang ditanda tangani oleh sekitar 20.000 orang.

Menyikapi protes dari fans itu, pihak klub pun berjanji hanya akan menggunakan logo tersebut dalam satu musim saja. Sedangkan untuk selanjutnya, mereka mengundang para pendukung setia The Toffees ikut berpartisipasi memberikan ide desain logo baru tim.

"Kami sadar sudah melewatkan satu bagian penting," kata CEO klub, Robert Elstone dikutip Daily Mail, Rabu, 29 Mei 2013.

"Kami ingin meluruskan semua ini. Namun karena keterbatasan waktu dengan produsen kostum, maka versi yang diperkenalkan Sabtu kemarin akan tetap digunakan pada musim depan. Sementara untuk musim berikutnya, kami membuka kesempatan luas kepada fans untuk ikut membantu mendesain logo tim," sambungnya.

Selain logo klub, hal yang juga berubah di musim depan adalah sosok di kursi pelatih tim mereka. Diketahui arstitek mereka dalam 11 tahun terakhir, David Moyes, telah hengkang ke Manchester United menggantikan Sir Alex Ferguson. (eh)


© VIVAbola
Share :  
Rating
KOMENTAR ANDA
Kirim Komentar
Anda harus login untuk mengirimkan komentar
atau  
Belum memiliki akun VIVA? Silakan mendaftar. 
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com