VIVABOLA

Gabung Barca, Neymar Tolak Gaji Besar dari Madrid

Barcelona hanya akan menggaji Neymar sebesar Rp88 miliar per tahun.
Minggu, 26 Mei 2013
Oleh : Haryanto Tri Wibowo
Neymar
VIVAbola - Bintang muda Brasil, Neymar, sudah dipastikan bergabung dengan Barcelona. Pemain 21 tahun itu menolak tawaran menggiurkan Real Madrid demi berlabuh di Camp Nou.

Neymar dipastikan akan menandatangani kontrak bersama Barcelona besok, Senin 27 Mei 2013. Pemain Santos tersebut akan bergabung dengan skuad Azulgrana usai gelaran Piala Konfederasi 2013 di Brasil, 15 hingga 30 Juni 2013.

Pemain timnas Brasil itu sebenarnya juga mendapat tawaran dari Madrid. Tapi, Neymar memilih gabung Barcelona. Padahal, seperti dilansir AS, Los Blancos sudah siap menggaji Neymar sebesar €11 juta (setara Rp139 miliar) per tahun.

Jika menerima pinangan Madrid, maka Neymar akan menjadi pemain dengan gaji terbesar di Santiago Bernabeu. Selama ini, gaji terbesar di Madrid adalah Cristiano Ronaldo dan Ricardo Kaka yang meraih gaji €10 juta (setara Rp126 miliar) per tahun.

Bahkan Neymar bisa mengalahkan gaji-gaji sejumlah bintang Madrid, termasuk kapten Iker Casillas (€7 juta), Sergio Ramos (€5,5 juta), Mesut Oezil (€5 juta), Karim Benzema (€5 juta) dan Xabi Alonso (€4,5 juta).

Barcelona sendiri hanya akan menggaji Neymar sebesar €7 juta (setara Rp88 miliar) per tahun. Jumlah itu pernah ditawarkan Madrid pada 2011, tapi Santos menolak tawaran El Real tersebut dua tahun lalu.

Santos diyakini bakal menerima kompensasi sebesar €28 juta setara Rp354 miliar untuk melepas Neymar ke Barcelona. Mantan pemain junior Portuguesa Santista itu akan menandatangani kontrak selama lima tahun di Barcelona. (umi)
TERKAIT
TERPOPULER