Pilih Tim Anda
Daftar

Rekapitulasi Lengkap Premier League Musim Ini

Berikut informasi soal siapa saja yang meraih tiket LC sampai promosi.
Senin, 20 Mei 2013, 07:35 WIB
Anry Dhanniary
Klub
Para pemain Manchester United memamerkan trofi English Premier League (REUTERS/Phil Noble)
VIVAbola - Persaingan di Premier League akhirnya selesai pada hari Minggu kemarin, 19 Mei 2013. Klub-klub pun sudah menempati posisi di klasemen akhir. Siapa saja yang lolos ke Liga Champions dan tersedot degradasi? Ini hasil lengkapnya.

Usai mengarungi 38 laga panas, Manchester United berhasil menjadi yang teratas di tangga klasemen dengan 89 poin, hasil 28 kali menang, lima kali seri dan lima kali kalah. Ini adalah gelar ke-20 MU sepanjang sejarah di Liga Inggris.

Juara musim lalu, Manchester City, harus rela melorot ke posisi dua karena penampilan mereka yang kurang konsisten. Sedangkan posisi tiga ditempati Chelsea. Tiket langsung ke Liga Champions musim depan berhasil mereka amankan.

Persaingan tiket terakhir ke Liga Champions menjadi bumbu di matchday terakhir. Arsenal akhirnya bisa menyodok ke posisi empat dengan keunggulan satu poin usai menang atas Newcastle. Padahal ditempat lain, rival terdekatnya, Tottenham Hotspur juga menang atas Sunderland.

Dua klub Merseyside, Everton dan Liverpool, sukses berdiri berurutan di papan klasemen. The Toffess di peringkat enam dengan 63 poin, unggul 2 poin atas The Reds. Ini adalah musim kedua Everton bisa lebih tinggi dari sang musuh sekota itu.

Di zona degradasi, Queens Park Rangers, Reading dan Wigan Athletic akhirnya dipastikan turun kasta ke Championship Division. Posisi mereka akan digantikan oleh Cardiff City, Hull City, dan pemenang play-off antara Crystal Palace atau Watford.

Dari ajang kompetisi lainnya, Swansea City mampu keluar jadi juara di Piala Liga. Sedangkan Piala FA sukses direbut oleh Wigan. Mereka berdua punya kesempatan tampil di Eropa musim depan.

Hasil Lengkap Premier League 2012-13:
Liga Champions:

Manchester United (Juara)
Manchester City
Chelsea
Arsenal

Liga Europa:
Tottenham Hotspurs
Swansea City (Juara Piala Liga)
Wigan Athletic (Juara Piala FA)

Degradasi:
Wigan Athletic
Reading
Queens Park Ranger

Promosi:
Cardiff City
Hull City
Crystal Palace atau Watford (babak play-off pada 27 Mei 2013) (eh)


© VIVAbola
Share :  
Rating
KOMENTAR ANDA
  • @budaxzhfc

    20 Mei 2013
    chelsea aku selalu mendukunggmu...
Kirim Komentar
Anda harus login untuk mengirimkan komentar
atau  
Belum memiliki akun VIVA? Silakan mendaftar. 
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com