VIVABOLA

ManCity Berencana Akuisisi Klub Indonesia

Namun tidak disebutkan klub mana yang akan mereka caplok.
Minggu, 19 Mei 2013
Oleh : Muchamad Syuhada
Manchester City
VIVAbola - Manchester City menjelma menjadi salah satu rakasasa sepakbola Inggris serta Eropa dalam beberapa tahun terakhir usai diambil hak kepemilikannya oleh bangsawan Uni Emirat Arab, Sheikh Mansour bin Zayed Al Nahyan.

Meskipun sudah menjadi tim besar, ternyata The Citizens masih ingin terus melebarkan sayapnya agar lebih dikenal ke penjuru dunia. Dan Indonesia disebut-sebut sebagai salah satu yang beruntung menjadi target ekspansi tim sekota Manchester United tersebut.

Menurut Head Domestic Marketing Astra Daihatsu Motor (ADM) yang baru-baru ini menggaet ManCity sebagai mitra bisnisnya, Rio Sanggau, juara Premier League musim lalu tersebut tengah mewacanakan untuk mengakuisisi salah satu klub sepakbola yang ada di tanah air.

Meskipun tidak membeberkan klub mana yang akan dicaplok oleh ManCity serta deal kesepakatan yang ditawarkan, Rio mengklaim bahwa wacana tersebut sudah dikomunikasikan kepada Menpora, Roy Suryo. "Sudah ada pembicaraan soal itu ke Menpora," imbuh Rio.

Sebagai tahap awal, rencananya ManCity bekerjasama dengan ADM, akan mengutus beberapa pemainnya mengunjungi Indonesia pada Juni mendatang.

"Yang pasti tiga pemain itu adalah bintang di ManCity. Siapa saja mereka? Nanti kita kabarkan lagi," ungkap Rio.
TERKAIT
TERPOPULER