VIVABOLA

Ferguson Dihadiahi Kue Berbentuk "Hairdryer"

Ferguson dikenal dengan istilah "hairdryer treatment".
Sabtu, 18 Mei 2013
Oleh : Nadia Hutami
Sir Alex Ferguson dengan kue berbentuk hairdryer
VIVAbola - Sir Alex Ferguson akan menjalani pertandingan terakhirnya ketika Manchester United bertandang ke West Bromwich Albion di laga lanjutan Premier League, Minggu 19 Mei 2013. Dia sudah memutuskan untuk pensiun di akhir musim 2012/13.

Selama kariernya, Ferguson dikenal dengan istilah "hairdryer treatment" atau istilah yang diberikan media Inggris atas kebiasaannya memarahi pemain. Beberapa pemain pernah menjadi korbannya, termasuk David Beckham.

Tak heran jika di konferensi pers terakhirnya, Fergie mendapatkan kejutan dari para jurnalis yang menghadiri konferensi pers tersebut.

Ketika datang, Fergie langsung mendapatkan sambutan hangat dari junalis The Sun, Neil Curtis. Curtis kemudian memberikan pidato singkat untuk manajer yang sudah 26 musim di MU.

Tak hanya itu, Curtis juga menghadiahi Fergie satu botol wine merah dan kue dengan bentuk hairdryer berwarna merah lengkap dengan logo Manchester United.

"Ada kalanya saya tidak setuju dengan apa yang kalian tulis dan ketika Anda menuliskan berita baik, saya berusaha mengabaikannya, tapi tidak, tentu saja saya tidak pernah dendam. Karena itu bukan gaya saya," ujar manajer berusia 71 tahun ini.

Melawan West Brom, Fergie tak hanya menjalani laga terakhirnya, tapi juga memainkan pertandingan ke-1500 di sepanjang kariernya sebagai manajer. Di musim depan, dia akan digantikan oleh David Moyes yang saat ini masih menjabat sebagai manajer Everton. (eh)
TERKAIT
    TERPOPULER