VIVABOLA

Bayern Munich Siap Bangun Masjid di Allianz Arena

Biaya dari klub 85 persen, sisanya dari pemain dan fans.
Selasa, 14 Mei 2013
Oleh : Luzman Rifqi Karami
Winger Bayern Munich, Franck Ribery
VIVAbola - Langkah menarik dilakukan oleh raksasa Jerman, Bayern Munich. Finalis Liga Champions ini akan membangun masjid di Stadion Allianz Arena.

Pada awalnya, salah satu pemain muslim Bayern, Franck Ribery meminta ruangan kecil untuk melaksanakan salat. Pemain timnas Prancis ini mendapat kejutan dari pengelola klub. Bukan hanya ruangan kecil, namun masjid yang akan dibangun di Allianz Arena.

Menurut laporan onislam.net, masjid ini bisa menjadi sarana beribadah bagi para pemain muslim dan juga fans. Masjid juga akan memiliki imam masjid, perpustakaan Islam, dan juga kegiatan Islami.

Pihak klub mengumumkan akan membiayai 85 persen untuk pembangunan masjid, sedangkan 15 persen sisanya berasal dari pemain muslim dan fans yang ingin berpartisipasi. Selain Ribery, pemain muslim yang dimiliki Die Roten adalah Xherdan Shaqiri dan Emre Can.

Bayern bukanlah klub Eropa pertama yang menyediakan fasilitas ibadah untuk para pemain muslim. Sebelumnya Newcastle United telah membangun musala untuk para pemain muslim mereka.
TERKAIT
TERPOPULER