Pilih Tim Anda
Daftar

Ungkapan Sukacita Ancelotti Usai Bawa PSG Juara Ligue 1

PSG sudah memastikan gelar setelah mengalahkan Lyon 1-0.
Senin, 13 Mei 2013, 14:43 WIB
Luzman Rifqi Karami
Klub
Carlo Ancelotti (kiri) dan Zlatan Ibrahimovic rayakan gelar PSG (REUTERS/Emmanuel Foudrot )
VIVAbola - Paris Saint-Germain (PSG) sudah memastikan diri menjadi juara Ligue 1 Prancis. Kemenangan 1-0 atas Olympique Lyonnais di Stade de Gerland, Minggu 12 Mei 2013 (Senin dini hari WIB), sudah memastikan gelar ketiga untuk Les Parisiens. Sebelumnya PSG menjadi juara pada 1985-86 dan 1993-94.

Gol tunggal kemenangan PSG dicetak oleh Jeremy Menez menit 53. Ini membuat Les Parisiens sudah mengumpulkan 77 poin. Dengan 2 laga tersisa, mustahil bagi pesaing terdekat, Olympique Marseille (70 poin) mengejar poin PSG. Keberhasilan ini langsung disambut suka cita oleh pelatih PSG, Carlo Ancelotti.

"Saya sangat senang, terutama karena menang di Lyon tak pernah mudah. Kami bermain bagus dalam pertandingan yang sulit," kata Ancelotti seperti dilansir Soccerway.

"Kami menunjukkan kami layak merebut gelar. Ini merupakan musim yang sulit. Namun setelah Desember, ketika tim semakin solid dan kompak, segalanya berjalan dengan baik," ujar pria asal Italia ini.

Dalam kesempatan yang sama, Ancelotti juga berbicara mengenai masa depannya di Parc des Princes. Pelatih 53 tahun ini dilaporkan akan meninggalkan PSG dan bergabung dengan Real Madrid.

"Saya belum berbicara mengenai masa depan, namun kami masih punya waktu. Masih ada dua pertandingan tersisa dan kami menghormati liga dan tim lain. Namun para pemain layak merayakan ini," ucap Ancelotti.

"Kami tak sabar kembali ke Paris dan berpesta dengan fans kami," kata mantan pelatih AC Milan dan Chelsea ini.

Sementara itu, Presiden PSG, Nasser Al-Khelafi begitu puas dengan kinerja Ancelotti. Dia ingin agar Ancelotti bertahan.

"Malam ini baru permulaan. Mudah-mudahan ada sebuah bab baru dalam sejarah PSG. Saya sempat stres dengan tantangan dari Lyon dan Marseille," ucap Al-Khelafi.

"Mengenai Ancelotti, kita akan lihat di akhir musim. Masih ada satu musim tersisa di kontraknya, maka secara prinsip dia harus bertahan. Saya sangat senang dengan dia dan kami akan melakukan semua yang kami bisa untuk mempertahankannya di klub," kata pengusaha asal Qatar ini. (eh)


© VIVAbola
Share :  
Rating
KOMENTAR ANDA
Kirim Komentar
Anda harus login untuk mengirimkan komentar
atau  
Belum memiliki akun VIVA? Silakan mendaftar. 
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com