Pilih Tim Anda
Daftar

BTN Tunjuk 2 Pelatih Baru Timnas

BTN melakukan rapat dengan Komite Eksekutif PSSI hari Senin.
Selasa, 7 Mei 2013, 01:12 WIB
Anry Dhanniary, Jonathan Pandapotan
Klub
Timnas U-16 menjalani latihan di Senayan (VIVAnews/Fernando Randy)
VIVAbola - Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) dan Badan Tim Nasional (BTN) terus membuat terobosan baru demi terciptanya skuad Garuda yang kokoh. Salah satunya adalah menunjuk dua pelatih timnas yang baru.

BTN melakukan rapat dengan Komite Eksekutif PSSI di Hotel Sultan, Jakarta, Senin 6 Mei 2013. Dalam pertemuan itu ditetapkan dua pelatih baru untuk memimpin timnas U-16 dan U-14. Adalah dua pelatih senior Indonesia, Sutan Harhara dan Mundari Karya yang ditunjuk BTN.

Sutan akan melatih timnas U-16, sementara Mundari melatih U-14. BTN menilai, keduanya memiliki kredibilitas untuk melatih timnas U-14 dan U-16.

Keduanya juga berpengalaman dan memiliki track record bagus di Liga Indonesia. Sutan merupakan mantan pemain timnas era 1970-an. Ia juga pernah melatih beberapa klub seperti PSMS Medan, Persikota Tangerang dan PSIS Semarang.

Adapun Mundari Karya sukses mengangkat prestasi PSPS Pekanbaru musim lalu, meskipun dana klub sangat terbatas. Ia juga pernah melatih Persikota Tangerang.

"Keduanya bagus. SK keduanya memang belum turun, tapi akan segera dibuat dan disahkan," ujar Sekretaris BTN, Sefdin Syaifudin.

Timnas U-16 dan U-14 sendiri memiliki event penting dalam waktu dekat. Timnas U-14 akan melakoni kualifikasi Piala AFC bulan ini, sementara U-16 pada bulan Agustus mendatang akan menjalani kompetisi serupa.

© VIVAbola
Share :  
Rating
KOMENTAR ANDA
Kirim Komentar
Anda harus login untuk mengirimkan komentar
atau  
Belum memiliki akun VIVA? Silakan mendaftar. 
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com