VIVABOLA

Baru 10 Menit Jadi Pelatih Langsung Dipecat

"Itu hanya terjadi 10 menit setelah saya selesai melakukan jumpa pers"
Minggu, 5 Mei 2013
Oleh : Toto Pribadi
Leroy Rosenior
VIVAbola - Siapakah pemegang rekor sebagai manajer paling singkat dalam sejarah sepakbola Inggris? Jawabannya adalah Leroy Rosenior. Mantan penyerang West Ham United dan Fulham ini hanya diberi waktu 10 menit dari mulai diangkat hingga akhirnya dipecat sebagai manajer tim.

Cerita unik ini berawal saat Lorey diangkat menjadi manajer klub Torquay United pada 17 Mei 2007. Namun, baru menjabat selama 10 menit, sosok yang pernah memperkuat timnas Sierra Leone ini akhirnya dipecat. Ini menjadi rekor yang mungkin akan sangat sulit dipecahkan.

Jurnalis olahraga yang saat itu menghadiri acara konferensi pers terkait pengangkatan Leroy dibuat terkejut. Baru sepuluh menit diumumkan sebagai manajer baru, chairman klub dalam kesempatan itu memberikan informasi terjualnya klub pada sebuah konsorsium bisnis. Dan itu berarti ia harus keluar.

"Itu hanya terjadi 10 menit setelah saya selesai melakukan jumpa pers dan itu sangat mengejutkan. Tapi kami punya sebuah candaan mengenai hal itu," kata Leroy yang akhirnya juga kembali berkesempatan melatih Torquay United setelah klub gagal dengan beberapa manajer pilihannya.

Sebelumnya, rekor manajer paling singkat dalam sejarah sepakbola Inggris dipegang oleh Dave Bassett pada tahun 1984. Saat itu, Bassett hanya punya waktu 72 jam untuk melatih klub Crystal Palace.
TERKAIT
TERPOPULER