VIVABOLA

Barito Bertekad Teruskan Kejutan di Putaran II ISL

Berstatus tim promosi, Barito berada di peringkat 6 putaran pertama.
Sabtu, 4 Mei 2013
Oleh : Luzman Rifqi Karami, Rejdo Prahananda
Pelatih Barito Putera, Salahudin
VIVAbola - Pelatih Barito Putera, Salahuddin mematok target tim asuhannya bisa terus merangkak naik ke papan atas klasemen Liga Super Indonesia (ISL) musim ini. Meski berstatus sebagai tim promosi, Barito mampu unjuk gigi di pentas ISL.

Laskar Antasari saat ini menempati posisi 6 klasemen mengoleksi 25 poin dari 17 partai. Lompatan Barito terbilang istimewa dengan deratan pemain muda, Barito bisa memberikan tekanan kepada rivalnya. Sejauh ini, Barito telah mendatangkan 4 pemain baru. Soal menambah pemain baru, dia menyerahkan kepada manajemen.

"Semua ini berkat kerja keras dan kedisiplinan para pemain. Prinsip saya, dalam membentuk tim ini, tidak ada rotan akar pun jadi," ujar Salahuddin saat ditemui VIVAbola di lapangan Sutasoma 77, Halim Perdanakusuma.

Meski tampil impressif di putaran I, Salahuddin menginstruksikan para pemain tidak terlena dengan pencapaian Barito. Namun, dia tidak ingin memasang target berlebih. Terpenting, Barito bisa tetap tampil konsisten di paruh kedua.

"Kami tidak boleh sombong atas prestasi sejauh ini. Kami harus mempertahankan performa ini. Kalau putaran I sudah bagus, kami harus lebih bagus lagi di putaran II," sambung Salahuddin.

Pelatih berkepala plontos itu menekankan tidak ada yang tidak mungkin, Barito bisa terus mendongkrak posisi menuju empat besar ISL. "Itu menjadi tantangan buat kami. Dengan kerja keras, saya kira kami mampu mencapai target itu," Salahuddin mengakhiri.
TERKAIT
TERPOPULER