Pilih Tim Anda
Daftar

Michu Menjadi Pembelian Terbaik Liga Inggris

Bukan Robin van Persie yang diboyong Manchester United dari Arsenal.
Minggu, 28 April 2013, 11:44 WIB
Toto Pribadi
Klub
Pemain Bintang
Michu (Reuters)

VIVAbola - Siapakah pembelian pemain terbaik di pentas Premier League musim ini? Banyak yang menilai gelandang Swansea City, Michu adalah pembelian terbaik dan "tercedas" yang dilakukan klub Premier League, bukan Robin van Persie yang diboyong Manchester United dari Arsenal.

RVP memang disebut-sebut sebagai pembelian terbaik Sir Alex Ferguson bersama MU. Ia menjadi sosok vital keberhasilan MU merebut gelar Premier League musim ini. Namun, coba tengok berapa besar MU harus membayar kepada Arsenal.

MU harus mengeluarkan uang senilai £22,5 juta atau hampir setara dengan Rp339 miliar untuk mendapatkan striker timnas Belanda ini. Ditambah £1.5 juta (Rp22,6 miliar) karena MU mampu tampil sebagai juara Premier League musim ini.

Harga itu ternyata jauh dari yang dikeluarkan Swansea untuk memboyong Michu dari Rayo Vallecano. Swansea hanya membayar 2,2 juta pounds atau Rp33 miliar untuk mendapatkan pemain sensasional asal Spanyol ini. Jika RVP mempersembahkan trofi Premier League, maka Michu sukses memberikan gelar Piala Liga setelah mengalahkan Bradford di final.

"Michu sangat luar biasa dan dia memenangkan sebuah trofi. Semua orang menganggap bahwa mungkin dia menjadi pembelian terbaik dalam beberapa tahun ini. Ada banyak kualitas pada diri Michu," kata manajer Swansea, Michael Laudrup dilansir Soccerway.

Di pentas Premier League, kehebatan Michu juga dibuktikan dengan torehan 17 golnya sepanjang musim ini. Catatan itu tentu sangat mengagumkan mengingat posisinya sebagai gelandang serang.

Sayangnya, meski memiliki cerita heroik di balik kesuksesan The Swans, Michu luput masuk dalam daftar kandidat Pemain Terbaik Inggris musim ini. Sebaliknya, RVP kini menjadi salah satu kandidat pemain terbaik di sepakbola Ratu Elizabeth itu. (eh)

 



© VIVAbola
Share :  
Rating
KOMENTAR ANDA
Kirim Komentar
Anda harus login untuk mengirimkan komentar
atau  
Belum memiliki akun VIVA? Silakan mendaftar. 
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com