Pilih Tim Anda
Daftar

AFC Cup: Semen Padang Incar Posisi Juara Grup

Semen Padang akan menghadapi wakil Singapura, Warriors FC, malam nanti
Rabu, 24 April 2013, 12:00 WIB
Luzman Rifqi Karami
Klub
Pemain Semen Padang, Edward Wilson Junior (kanan) (ANTARA/Arif Pribadi)

VIVAbola - Semen Padang sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar AFC Cup. Juara Indonesian Premier League (IPL) ini kokoh memuncaki klasemen grup E dengan 10 poin dari 4 laga, unggul 4 poin atas peringkat 2 yang ditempati klub Hongkong, Kitchee.

Meskipun demikian, pelatih Semen Padang, Jafri Sastra, masih belum puas. Kabau Sirah ingin lolos sebagai juara grup. Tiga poin tetap dicanangkan saat menghadapi wakil Singapura, Warriors FC di Stadion Jalan Besar, Rabu 24 April 2013.

"Kami masih membutuhkan dua poin untuk memastikan posisi juara grup dan bermain di kandang sendiri di babak selanjutnya. Maka, kami akan melakukan segalanya untuk menang," ujar Sastra seperti dilansir situs resmi AFC.

"Kami yakin karena kondisi tim sangat bagus, dan kami tidak memiliki masalah cedera saat ini. Mungkin kami mengejutkan beberapa orang karena penampilan sejauh ini. Para pemain telah bekerja keras untuk meraih hasil ini," sambungnya.

Penampilan Semen Padang dalam debutnya di AFC Cup memang cukup mengesankan. Kabau Sirah sanggup menaklukkan juara Hongkong, Kitchee di partai tandang dan kandang. Padahal, Kitchee sempat menahan imbang Arsenal 2-2 di laga pramusim 29 Juli 2012 lalu. Tim ini juga sempat menaklukkan AC Milan 2-1 pada 30 Maret 2004.

Persibo Krisis Pemain

Wakil Indonesia lainnya, Persibo Bojonegoro menghadapi misi berat saat menghadapi wakil Myanmar, Yangon United di Stadion Manahan, Solo. Juara Piala Indonesia ini dihadapkan pada masalah krisis pemain.

"Menurut perkiraan, jumlah pemain yang kami miliki sangat terbatas. Saya tahu seberapa besar kekuatan kami untuk pertandingan nanti. Namun, mudah-mudahan saja kami punya pemain yang cukup untuk laga nanti," ujar pelatih Persibo, Gusnul Yakin.

Masalah terbatasnya pemain sempat dialami Persibo saat menghadapi Sun Hei SV, 9 April 2013. Laskar Angling Darma hanya membawa 12 pemain ke Hongkong. Dalam laga ini, Persibo kalah telak 0-8.

Stok pemain cadangan habis saat Didik Bagus Triyono menggantikan Totok Wahyu Setiawan pada menit ke-40. Pada babak kedua, lima pemain Persibo tak bisa melanjutkan laga karena cedera. Karena hanya tersisa 6 pemain di lapangan, wasit pun terpaksa menghentikan laga pada menit 65.

Persibo sudah dipastikan gagal melaju ke 16 besar AFC Cup. Mereka terdampar di juru kunci grup F setelah hanya mengoleksi 1 poin dari 4 pertandingan. (one)



© VIVAbola
Share :  
Rating
KOMENTAR ANDA
Kirim Komentar
Anda harus login untuk mengirimkan komentar
atau  
Belum memiliki akun VIVA? Silakan mendaftar. 
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com