VIVABOLA

12 Fakta Penting Usai Bayern Hajar Barcelona

Ini kali ke-11 Barca kebobolan 4 gol atau lebih di kompetisi Eropa.
Rabu, 24 April 2013
Oleh : Luzman Rifqi Karami
Pemain Bayern Munich rayakan gol Thomas Mueller

VIVAbola - Bayern Munich tampil luar biasa pada leg 1 babak semifinal Liga Champions. Die Roten sukses menghajar Barcelona 4-0 di Allianz Arena, Selasa 23 April 2013 (Rabu dini hari WIB).

Empat gol kemenangan Bayern dicetak oleh Thomas Mueller (menit 25 dan 82), Mario Gomez (49'), dan Arjen Robben (73'). Berikut adalah 12 fakta penting usai Bayern melumat Barca seperti dilansir Opta:

Pertama, ini adalah kali ke-11 Barcelona mengalami kekalahan di kompetisi Eropa dengan kebobolan minimal 4 gol.

Kedua, dalam 3 pertandingan Barcelona yang dipimpin oleh wasit Viktor Kassai di Liga Champions, masing-masing selalu tercipta 4 gol.

Ketiga, Thomas Mueller adalah pemain pertama yang melakukan 4 tendangan ke gawang melawan Barcelona di kompetisi Liga Champions dalam 10 musim terakhir.

Keempat, Lionel Messi hanya memiliki 72 sentuhan saat melawan Munich. Ini jumlah paling sedikit yang dia lakukan di Liga Champions musim ini.

Kelima, Barcelona hanya melakukan 1 kali tendangan ke arah gawang saat melawan Munich. Ini yang paling sedikit di Liga Champions musim ini, sama dengan saat melawan AC Milan di San Siro.

Keenam, skor 4-0 adalah kekalahan terbesar yang pernah dialami Barca di Liga Champions. Sebelumnya mereka sempat kalah dengan skor serupa melawan Dynamo Kiev di Camp Nou (1997) dan AC Milan di Athena (1994).

Ketujuh, Thomas Mueller adalah pemain Jerman kedua yang mencetak 2 gol melawan tim Spanyol dalam sejarah Liga Champions. Sebelumnya Alexander Zickler saat melawan Real Madrid.

Kedelapan, Barcelona untuk kali pertama kebobolan 3 gol atau lebih sejak Liga Champions 2010. Saat itu, Alzugrana kalah 1-3 dari Inter Milan yang dilatih Jose Mourinho.

Kesembilan, Mario Gomez telah mencetak 4 gol dari 3 tim Spanyol yang dihadapi di Liga Champions (Barcelona, Real Madrid, Villarreal).

Kesepuluh, Thomas Mueller adalah pemain Jerman pertama yang mencetak gol dan assist dalam pertandingan melawan Barcelona di 10 musim terakhir.

Kesebelas, Mario Gomez kini tercatat sebagai pemain Jerman dengan koleksi gol terbanyak sepanjang sejarah Liga Champions dengan 26 gol.

Keduabelas, Bayern telah mencetak 6 gol lewat sundulan di Liga Champions di bawah kepelatihan Jupp Heynckes. Hanya Manchester United dan Chelsea (7 gol) yang bisa melampaui rekor itu. (one)

BACA JUGA:

Ibrahimovic Kesal "Dicium Mesra" Pemain Lawan

Messi Malu Dikalahkan Telak Bayern Munich

Robben Hampir Tak Percaya Bayern Hancurkan Barcelona

VIDEO Gol-gol Bayern Munich ke Gawang Barcelona

Bayern Munich Biasa "Bantai" Lawan dalam 10 Laga Terakhir

11 Kekalahan Telak Barcelona di Kompetisi Eropa

Mission Impossible Barcelona ke Final Liga Champions

FOTO: Messi Tak Berkutik Hadapi Tembok Bayern Munich

Wanita Cantik Pemanis Duel Dortmund Vs Madrid

11 Fakta Menarik Duel Dortmund Vs Real Madrid

 

TERKAIT
TERPOPULER