Pilih Tim Anda
Daftar

Persib Bidik Posisi Dua di Putaran Pertama ISL

Hanya pertandingan kontra Mitra Kukar yang dilewati Sergio tanpa gol.
Rabu, 24 April 2013, 04:43 WIB
Toto Pribadi, Yadi (Bandung)
Klub
Pemain Bintang
Sergio Van Dijk (VIVAnews/Fernando Randy)

VIVAbola – Persib Bandung bertekad mendampingi Persipura Jayapura yang kemungkinan besar bakal meraih status sebagai juara paruh musim di kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2012/2013.

Posisi Persipura di puncak klasemen bisa dikatakan sulit dikejar tim lain. Karena itu, Maung Bandung mencoba realistis dengan membidik posisi runner up. Untuk mewujudkan itu, Persib membidik kemenangan di dua laga sisa putaran pertama.

Dengan koleksi 30 poin yang sudah didapat dari 15 laga. Persib kemungkinan meraih 36 poin maksimal jika mampu mengalahkan tuan rumah Persepam Madura United, 28 April dan Persela Lamongan, 2 Mei.

“Kita memiliki modal kepercayaan diri untuk menjalani dua laga sisa di putaran pertama. Enam kemenangan beruntun yang kami raih, cukup membuat para pemain dalam motivasi dan kepercayaan diri tinggi,” cetus Pelatih Djadjang Nurdjaman.

Djanur mengungkapkan dari kemungkinan meraih enam poin. Ia menargetkan raihan empat poin. Diatas kertas peluang Persib meraih poin penuh adalah saat melawat ke Bangkalan menghadapi tuan rumah Persepam.

“Inginnya sih enam poin. Tapi kalau bicara peluang, saya prediksi minimal kita bisa mendapatkan empat poin dari lawatan ke Madura dan Lamongan,” ungkapnya.

Ada sejumlah faktor pendukung yang cukup menunjang keberhasilan Persib meraih poin sesuai harapan Djanur. Diantaranya kemungkinan kembalinya Firman Utina yang dalam dua laga terakhir diistirahatkan karena kondisi kesehatannya yang menurun akibat terserang demam berdarah.

Lalu performa Sergio Van Dijk yang tak pernah berhenti mencetak gol di sembilan laga terakhir. Dari 11 laga yang sudah dijalaninya bersama Persib, hanya pertandingan kontra Mitra Kukar yang dilewati Sergio tanpa mencetak gol.

Kans Persib menyodok ke urutan dua cukup terbuka. Karena Mitra Kukar sudah merampungkan seluruh laga di putaran pertama. Semendata Arema Crounus yang bertengger di posisi dua, harus menjalani dua laga berat di Papua melawan Persiwa Wamena dan Persipura Jayapura.(Laporan YADI/Bandung)



© VIVAbola
Share :  
Rating
KOMENTAR ANDA
Kirim Komentar
Anda harus login untuk mengirimkan komentar
atau  
Belum memiliki akun VIVA? Silakan mendaftar. 
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com