VIVABOLA

Mueller Cemerlang, Munich Gulung Barcelona

Munich berhasil menang 4-0 dan Mueller mencetak dua gol.
Rabu, 24 April 2013
Oleh : Toto Pribadi
Pemain Bayern Munich rayakan gol Thomas Mueller
VIVAbola - Bayern Munich sukses membuat kubu Barcelona meradang. Menjamu Barcelona di Allianz Arena, Rabu 24 April 2013, Munich tampil perkasa dengan menggulung klub Katalan ini dengan skor telak 4-0.

Barcelona benar-benar dibuat tak berkutik dengan permainan spartan para pemain Bayern Munich. Meski Barcelona tetap berusaha mengendalikan jalannya pertandingan namun Munich mampu tampil lebih efektif dengan permainan cepatnya. Kondisi Lionel Messi yang belum bugar tampaknya ikut mempengaruhi performa kurang apik Barcelona.

Pada menit 15, Munich sempat mencoba peluang lewat tembakan Philipp Lahm. Namun, bola masih membentur bek Gerard Pique. Dalam tayangan ulang, bola sebenarnya mengenai tangan Pique, namun wasit tak melihat kejadian itu.

Munich berhasil unggul saat pertandingan memasuki menit 25. Berawal dari umpan silang Arjen Robben, bola berhasil ditanduk Dante. Bola yang meluncur ke arah Mueller berhasil diteruskan juga lewat tandukan dari sudut sempit. Bola sukses menjebol gawang Barcelona. Munich sementara unggul 1-0.

Menit 31, Munich sebenarnya juga pantas mendapat hadiah penalti setelah bola hasil sepak pojok berhasil ditanduk Dante. Bola mengenai tangan Alexis Sanchez. Namun hal itu kembali luput dari perhatian wasit Viktor Kassai. Skor 1-0 untuk keunggulan Munich ini bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Munich tampil menggebrak. Pertandingan babak kedua belum genap lima menit, tepatnya di menit 49, Mario Gomez berhasil menggandakan keunggulan tuan rumah menjadi 2-0. Berawal dari sebuah sepak pojok Arjen Robben, bola ditanduk Mueller ke mulut gawang Barcelona. Gomez langsung menyambar dengan tendangan kaki kirinya. Gol sempat diprotes kubu Barca karena menganggap Gomez dalam posisi off-side.

Pada menit 72, giliran Robben yang menjebol gawang Victor Valdes sekaligus merubah papan skor menjadi 3-0 untuk keunggulan Munich. Gol Robben tercipta berkat peran besar Mueller yang berhasil menutup pergerakan Jordi Alba. Robben yang lolos dari pengawalan dengan tenang melepaskan tendangan terukur dari sudut sempit. Kubu Barca kembali memprotes karena menganggap Mueller lebih dulu melanggar Alba.

Pesta kemenangan Bayern Munich akhirnya ditutup lewat gol kedua Mueller di menit 81. Gelandang serang timnas Jerman ini berhasil menyongsong bola umpan David Alaba dengan sontekan kakinya sekaligus mengubah kedudukan menjadi 4-0 untuk keunggulan Munich. Skor 4-0 ini akhirnya bertahan hingga pertandingan usai.

Kemenangan besar ini tentu menjadi modal berharga bagi Munich saat giliran tandang ke Camp Nou di leg 2 semifinal Champions League pada 1 Mei 2013 mendatang.

Susunan Pemain
Munich:
Manuel Neuer, Dante, Jerome Boateng, Philipp Lahm, David Alaba, Franck Ribéry (Xherdan Shaqiri, 89'), Javi Martínez, Arjen Robben, Thomas Mueller (Claudio Pizzaro, 83'0, Bastian Schweinsteiger, Mario Gomez (Luis Gustavo, 70')

Barcelona:
Victor Valdés, Dani Alves, Gerard Piqué, Marc Bartra, Jordi Alba, Xavi, Andrés Iniesta, Sergio Busquets, Alexis Sánchez, Lionel Messi, Pedro (David Villa, 83')
TERKAIT
TERPOPULER