Pilih Tim Anda
Daftar

11 Fakta Menarik Duel Dortmund Vs Real Madrid

Dortmund satu-satunya tim belum terkalahkan di Liga Champions.
Rabu, 24 April 2013, 00:07 WIB
Haryanto Tri Wibowo
Klub
Borussia Dortmund vs Real Madrid (REUTERS/Lisi Niesner )
VIVAbola - Leg 1 semifinal Liga Champions antara Borussia Dortmund melawan Real Madrid akan berlangsung di Signal Iduna Park, Rabu 24 April 2013 waktu setempat (Kamis dini hari WIB). Los Blancos akan berusaha untuk menjaga peluang La Decima musim ini.

Berikut sejumlah fakta menarik jelang laga Dortmund melawan Madrid seperti yang dilansir Eurosport:

1. Borussia Dortmund hanya meraih satu kemenangan dari enam laga kompetitif melawan Real Madrid di Eropa (3 imbang, 2 kalah). Namun, Dortmund tidak pernah kalah dalam tiga laga terakhir melawan Madrid (1 menang, 2 imbang). Kedua tim bertemu dua kali musim ini, dengan hasil Dortmund menang 2-1 di kandang dan imbang 2-2 di Santiago Bernabeu.

2. Borussia Dortmund terakhir mencapai semifinal Liga Champions pada musim 1997/1998. Ketika itu, Dortmund disingkirkan Madrid dengan agregat 2-0.

3. Ini jadi kali ketiga beruntun Madrid mencapai semifinal Liga Champions. Namun, kali terakhir El Real melaju ke babak final terjadi pada 2002.

4. Dortmund menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan di Liga Champions musim ini (6 imbang, 4 kalah). Selain itu, tim besutan Juergen Klopp selalu menang dari lima laga kandang di Liga Champions musim ini (cetak 10 gol, 3 kebobolan).

5. Madrid hanya menang sekali dari 24 laga tandang kompetisi Eropa di Jerman. Kemenangan itu terjadi ketika melawan Bayer Leverkusen pada September 2000. El Merengues juga selalu kalah dari lima laga tandang di Jerman pada kompetisi Eropa.

6. Madrid selalu mencetak gol dari 17 laga tandang terakhir di Liga Champions. Terakhir Madrid gagal mencetak gol di laga tandang terjadi ketika melawan Lyon pada Februari 2010.

7. Madrid selalu gagal melakukan clean sheet di laga tandang Liga Champions musim ini (5 pertandingan).

8. Madrid sudah mencetak 23 gol di Liga Champions, terbanyak di Liga Champions musim ini. Namun, gawang Madrid juga sudah kebobolan 14 gol.

9. Madrid melakukan tembakan (termasuk yang terkena blok) terbanyak di Liga Champions musim ini, 200 kali, dan rata-rata 20 tembakan per pertandingan.

10. Jose Mourinho mencapai semifinal bersama klubnya di Liga Champions untuk kali ketujuh dalam 10 musim terakhir.

11. Cristiano Ronaldo untuk sementara menjadi top scorer di Liga Champions dengan 11 gol. Catatan itu mengalahkan pencapaian terbaik CR7 di Liga Champions pada musim 2011/2012 (10 gol).
Ronaldo juga selalu mencetak gol di lima pertandingan terakhir. Jika mencetak gol dini hari nanti, maka Ronaldo menyamai rekor Marouane Chamakh dan Burak Yilmaz yang berhasil mencetak gol di enam laga beruntun. (one)


© VIVAbola
Share :  
Rating
KOMENTAR ANDA
  • @tgor

    24 April 2013
    Madrid pasti juara Champion ... HALA MADRID ...
Kirim Komentar
Anda harus login untuk mengirimkan komentar
atau  
Belum memiliki akun VIVA? Silakan mendaftar. 
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com