VIVABOLA

11 Fakta Menarik Bayern Munich Vs Barcelona

Barca hanya menang satu kali dari lima laga terakhir Liga Champions.
Senin, 22 April 2013
Oleh : Haryanto Tri Wibowo
Tim Barcelona
VIVAbola - Leg 1 semifinal Liga Champions antara Bayern Munich melawan Barcelona akan berlangsung di Allianz Arena, Selasa 23 April 2013 waktu setempat (Rabu dini hari WIB). Berikut ini sejumlah fakta menarik jelang pertandingan seperti dikutip dari Eurosport:

1. Barcelona hanya meraih satu kemenangan dari enam pertemuan kompetitif melawan Bayern Munich di pentas Eropa (2 imbang, 3 kalah).

2. Barcelona tidak pernah meraih kemenangan di laga tandang melawan Bayern Munich (2 imbang, 1 kalah).

3. Azulgrana mencapai semifinal Liga Champions untuk kali keenam beruntun, rekor di Liga Champions. Sedangkan bagi Munich, ini adalah kali ketiga dalam empat musim terakhir Munich mencapai babak semifinal.

4. Munich meraih 17 kemenangan dari 20 pertandingan Liga Champions di Allianz Arena.

5. Munich tidak pernah melakukan clean sheet dari 12 laga kandang terakhir melawan tim asal Spanyol di Liga Champions. Namun, Die Roten selalu mencetak gol di kandang dari 13 pertandingan melawan tim Spanyol (25 gol).

6. Barcelona hanya meraih satu kemenangan dari lima pertandingan terakhir di Liga Champions (3 imbang, 1 kalah). Blaugrana juga hanya meraih tiga kemenangan dari 15 laga tandang di babak knock out Liga Champions.

7. Barcelona melepaskan 56 tendangan ke gawang di Liga Champions musim ini, catatan terendah dari empat tim di semifinal. Munich melakukan 66 tendangan ke gawang.

8. Barcelona menyelesaikan umpan sebanyak 7.220 kali, 2.555 lebih banyak dari Munich (4.665).

9. Bayern Munich melakukan 202 umpan silang dari pertandingan terbuka di Liga Champions musim ini (20,2 per pertandingan), terbanyak di Liga Champions musim ini.

10. Lionel Messi terlibat di 6 dari 8 gol tandang Barcelona di Liga Champions musim ini (4 gol, 2 assist).

11. Bek Munich, Philipp Lahm, dan gelandang Barcelona, Xavi Hernandez, sama-sama sudah menciptakan 4 assist. Hanya striker Paris Saint-Germain, Zlatan Ibrahimovic, yang menciptakan assist lebih banyak (7 assist). (sj)
TERKAIT
TERPOPULER