VIVABOLA

Fabregas Bocorkan Taktik Barca Hadapi Bayern

"Mereka benar-benar kuat di sayap dan lini depan," kata Fabregas.
Senin, 22 April 2013
Oleh : Jonathan Pandapotan
Cesc Fabregas
VIVAbola - Gelandang Barcelona, Cesc Fabregas, mengungkap taktik timnya jelang menghadapi Bayern Munich. Menurut Fabregas, kunci utama untuk mengalahkan Die Roten adalah mendominasi bola, sehingga permainan Bayern tak berkembang.

Bayern akan menjamu Barca pada leg 1 semifinal Liga Champions di Allianz Arena, Selasa 23 April 2013. Duel ini dijamin bakal sengit mengingat keduanya memasang target juara.

"Kunci dalam pertandingan nanti adalah menguasai bola. Bayern sangat baik dalam dominasi bola dan kami harus merebutnya," kata Fabregas di situs resmi Barca.

Selain itu, kata Fabregas, Barca akan menutup permainan sayap FC Hollywood. Sebab, tim asal Jerman itu memiliki pemain yang sangat cepat yakni Arjen Robben dan Franck Ribery.

"Mereka benar-benar kuat di sayap dan lini depan. Mario Mandzukic dan Mario Gomez juga dalam kondisi terbaik. Dan saya benar-benar suka Thomas Mueller. Saya percaya mereka memiliki tim yang hebat, tapi begitu juga kami. Ini akan menjadi pertandingan yang menarik."

"Kami akan memiliki waktu yang sulit di kedua pertandingan nanti. Jika kami memiliki dominasi bola, kami harus memanfaatkannya untuk mencetak gol," lanjut Cesc.

Fabregas menilai, Bayern sangat berbeda dengan musuh bebuyutan timnya, Real Madrid. Sebab, Bayern lebih suka mendominasi bola ketimbang melakukan serangan balik.

"Meski begitu, mereka tahu cara melakukan serangan balik. Jika Robben dan Ribery mendapatkan ruang, mereka bisa membuat kerusakan di pertahanan kami," tutur Fabregas. (one)
TERKAIT
TERPOPULER