Pilih Tim Anda
Daftar

Nil Maizar Ungkap Alasannya Maju Jadi Caleg NasDem

"Bagi saya, ini adalah panggilan jiwa," kata Nil Maizar.
Kamis, 18 April 2013, 18:32 WIB
Marco Tampubolon, Luzman Rifqi Karami
Nil Maizar (VIVAnews/Fernando Randy)
VIVAbola - Mantan pelatih timnas Indonesia, Nil Maizar dipastikan maju sebagai bakal calon legislatif (bacaleg) DPR RI dari Partai NasDem. Pelatih kelahiran Payakumbuh, Sumatera Barat itu mengaku kalau langkah yang ditempuhnya itu sebagai sebuah panggilan jiwa.

"Benar, saya masuk daftar caleg untuk Dapil Sumbar (Sumatera Barat). Bagi saya, ini adalah panggilan jiwa," kata mantan pelatih Semen Padang itu saat dihubungi VIVAbola, Rabu, 18 April 2013.

Nama Nil Maizar selama ini memang cukup dikenal di pentas sepak bola Indonesia. Pria berusia 43 tahun itu merupakan mantan pemain Semen Padang yang pernah memperkuat timnas di era 1990-an.

Selama menjadi pelatih, Nil mampu mengangkat Semen Padang
ke urutan keempat Liga Super Indonesia (ISL) 2010-11. Selanjutnya, Nil Maizar juga pernah ditunjuk menukangi timnas senior meski akhirnya gagal melewati babak penyisihan pada Piala AFF 2012 lalu.

Meskipun sudah mencalonkan diri sebagai anggota legislatif, Nil menegaskan tak akan meninggalkan dunia sepak bola. Namun seperti apa peran yang akan dijalaninya nanti, Nil belum punya gambaran.

"Untuk sepakbola tidak akan saya tinggalkan. Bagaimana membaginya nanti, saya belum tahu. Kita lihat saja nanti. Ini prosesnya juga masih panjang, saya jalani dulu," ujarnya. "Kehidupan itu seperti air yang mengalir, saya jalani saja dulu. Selanjutnya kita serahkan kepada Allah SWT," ujar Nil mengenai targetnya ke depan.



© VIVAbola
Share :  
Rating
KOMENTAR ANDA
  • @hankpusakh

    19 April 2013
    panggilan jiwa atau panggilan dompet
Kirim Komentar
Anda harus login untuk mengirimkan komentar
atau  
Belum memiliki akun VIVA? Silakan mendaftar. 
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com