VIVABOLA

Semifinal Liga Champions: Munich vs Barca dan Dortmund Lawan Madrid

Ini perseteruan dahsyat dua klub Jerman dengan dua raksasa Spanyol
Jum'at, 12 April 2013
Oleh : Zaky Al-Yamani
Trofi Liga Champion

VIVAbola - Badan Sepakbola Eropa (UEFA) sudah mengumumkan hasil undian semifinal Liga Champions di markas UEFA, Nyon, Swis, Jumat 12 April 2013. Hasil undian, raksasa Jerman, Bayern Munich akan bertemu dengan lawan berat asal Spanyol, Barcelona.

Sementara Borussia Dortmund akan bertemu Real Madrid. pertandingan semifinal leg pertama akan berlangsung 23-24 April 2013 mendatang. Sedangkan pertandingan leg kedua digelar pada 30 April-1 Mei 2013. Pemenang duel antara Dortmund dan Madrid akan menjadi tuan rumah di laga final yang akan digelar di stadion Wembley 25 Mei 2013 mendatang

Hasil undian diumumkan oleh mantan striker Real Madrid, Ruud van Nistelrooy yang mendapat kehormatan untuk ambil bagian dalam proses undian ini. Van Nistelrooy didampingi Sekjen UEFA, Gianni Infantino, serta Direktur Kompetisi UEFA, Giorgio Marchetti.

Berdasarkan situs resmi UEFA, Barcelona sudah enam kali bertemu melawan Munich di kompetisi Eropa. Rekor Blaugrana melawan Munich tidaklah bagus, dengan menelan tiga kekalahan dan hanya satu kali menang.

Sementara Madrid memiliki rekor bagus setiap bertemu Borussia Dortmund. Dari enam pertemuan, Madrid memetik dua kemenangan, tiga hasil imbang dan satu kekalahan. Dengan total memasukkan 8 gol dan kemasukan 6 gol. (ren)

TERKAIT
    Error

    An Error Was Encountered

    The configuration file ../../shared/config/ads/Array.php does not exist.