Pilih Tim Anda
Daftar

7 Fakta Penting Usai Barcelona Singkirkan PSG

Barcelona hanya melakukan dua tendangan ke gawang melawan PSG.
Kamis, 11 April 2013, 11:24 WIB
Haryanto Tri Wibowo
Klub
Barcelona Vs PSG (REUTERS / Gustau Nacarino)
VIVAbola - Barcelona sukses melangkah ke semifinal Liga Champions setelah bermain imbang 1-1 melawan Paris Saint-Germain (PSG) di Camp Nou, dini hari tadi, Kamis 11 April 2013. Azulgrana unggul produktivitas gol tandang dengan agregat 3-3.

Berikut 7 fakta penting usai Barcelona menyingkirkan PSG seperti dilansir Opta:

1. Barcelona hanya melakukan dua tendangan ke gawang melawan PSG. Selain gol Pedro Rodriguez, tendangan ke gawang lainnya dilakukan Andres Iniesta pada menit ke-65. Catatan itu jadi yang terburuk bagi Barcelona di laga kandang Liga Champions dalam 10 tahun terakhir.

2. Barcelona berhasil lolos ke semifinal Liga Champions enam kali beruntun, yang terpanjang dalam sejarah kompetisi. Azulgrana juga lolos ke semifinal kompetisi Eropa untuk kali ke-29, menyamai rekor Real Madrid.

3. Pedro mencetak gol ke-14 di ajang Liga Champions dalam lima musim terakhir. Di antara pemain asal Spanyol lainnya, Pedro hanya kalah dari torehan gol striker Valencia, Roberto Soldado (15 gol). Pedro juga pemain asal Spanyol tersubur di skuad Barcelona pada pentas Liga Champions dalam 10 musim terakhir.

4. Xavi Hernandez menyelesaikan semua 96 umpan jitunya melawan PSG. Ini kali pertama rekor 100 persen penyelesaian umpan terjadi sejak Opta mengeluarkan statistik Liga Champions.

5. Javier Pastore menjadi pemain Argentina pertama yang mampu membobol gawang Barcelona di Camp Nou pada laga Liga Champions sejak Gabriel Batistuta (Fiorentina) pada 1999.

6. Zlatan Ibrahimovic memuncaki daftar umpan menjadi gol (assist) terbanyak di Liga Champions musim ini, 7 assist.

7. Semua 20 gol yang dicetak PSG di Liga Champions musim ini tercipta di dalam kotak penalti, lebih banyak dari tim-tim lainnya. (one)


© VIVAbola
Share :  
Rating
KOMENTAR ANDA
Kirim Komentar
Anda harus login untuk mengirimkan komentar
atau  
Belum memiliki akun VIVA? Silakan mendaftar. 
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com