Pilih Tim Anda
Daftar

Pique: Kami Beruntung Punya Lionel Messi

Messi dianggap turut berjasa selamatkan Barca dari kekalahan lawan PSG
Kamis, 11 April 2013, 11:01 WIB
Marco Tampubolon
Klub
Pemain Barcelona Gerard Pique memeluk Lionel Messi (REUTERS/Gustau Nacarino)

VIVAbola - Meski hanya hanya tampil sebagai pemain pengganti saat Barcelona menjamu Paris Saint Germain (PSG) di leg kedua perempat final Liga Champions, Rabu, 10 April 2013, Lionel Messi tak kehilangan daya magisnya. Menurut Bek Barca, Gerard Pique, masuknya Messi telah mengubah permainan Barcelona.

Bertanding di Nou Camp, Blaugrana sempat kebobolan lewat gol Javier Pastore di menit 50. Setelah tertinggal 0-1, pelatih Barca, Tito Vilanova lalu memasukkan Messi di menit ke-62 menggantikan Cesc Fabregas.

Hadirnya Messi membuat permainan Barca lebih hidup. Pada menit ke-70, tuan rumah akhirnya mampu menyamakan kedudukan lewat gol Pedro Javier. Skor 1-1 bertahan hingga laga usai dan mengubah agregat menjadi 3-3. Barca pun ke semifinal setelah unggul produktivitas gol tandang.

"Kita bicara tentang pemain terbaik di dunia. Tidak masalah jika dia sedikit cedera, dia bisa mengubah segalanya dan dia melakukannya lagi," ujar Pique seperti dilansir Sky Sports.

"Kami beruntung dan bangga memiliki Leo (Lionel Messi) di tim ini dan kami selalu memanfaatkannya saat sedang kesulitan," sambungnya. "Kami sadar, kehadiran Leo di lapangan sangat penting. Dia  merupakan referensi kami, dia bisa cetak gol, mengumpan, dia bisa semuanya, dan banyak membantu kami," beber Pique.

Bertanding di kandang Sendiri, Barca memang tidak bisa menurunkan Messi sejak menit pertama. Cedera hamstring dialami pemain asal Argentina itu pada leg pertama lalu, membuat Vilanova menempatkannya di bangku cadangan. 

"Bila Anda memiliki dia, Anda harus memanfaatkannya dan berusaha keras mendapatkan kemampuan terbaiknya dan dia sangat membantu."

Puji Lawan

Pique juga menyambut gembira keberhasilan Barcelona melaju ke semifinal. Barca kini merupakan tim pertama yang mencapai semifinal Liga Champions enam kali berturut-turut. Pique juga mengaku senang berhadapan dengan Real Madrid, Bayern Munich, atau Borussia Dortmund di babak semifinal.

"Klub ini menunjukkan kualitasnya dalam enam tahun terakhir. Kami layak ke semifinal untuk satu tahun lagi. Ini benar-benar partai yang ketat karena mereka adalah tim yang berkualitas," kata Pique.

"Kami sangat senang melaju ke semifinal. Saya tidak perduli siapa yang menjadi lawan kami selanjutnya, yang paling penting adalah ambil bagian di babak itu. Tim Jerman sangat kuat, dan Madrid adalah merupakan salah satu tim terbaik dalam sejarah," sambungnya. (ren)



© VIVAbola
Share :  
Rating
KOMENTAR ANDA
Kirim Komentar
Anda harus login untuk mengirimkan komentar
atau  
Belum memiliki akun VIVA? Silakan mendaftar. 
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com