VIVABOLA

"Pertahanan Barca Lebih Penting dari Messi"

"Situasi di lini pertahanan lebih memprihatinkan."
Jum'at, 5 April 2013
Oleh : Edwan Ruriansyah
Rafael Marquez
VIVAbola - Mantan bek Barcelona, Rafael Marquez, menasihati mantan klubnya itu. Menurutnya, Barca harus fokus memperbaiki lini belakang daripada menangisi absennya Lionel Messi.

Messi absen dari laga kandang melawan Real Mallorca, akhir pekan ini, akibat cedera paha. Messi juga diragukan bisa tampil pada leg 2 perempat final Liga Champions melawan Paris Saint-Germain.
 
Selain itu, Barca juga kehilangan beberapa pilar lini belakang. Cedera Carles Puyol dan Javier Mascherano memaksa Barca harus mencari bek tengah alternatif.

Sebagai mantan bek Blaugrana, Marquez menyebut, kondisi ini harus lebih jadi fokus perhatian daripada absennya Messi.

“Saya tahu Leo. Dia diharapkan segera sembuh karena jadi bagian terpenting tim,” kata Marquez kepada La Xarxa Radio. “Tapi, situasi di lini pertahanan lebih memprihatinkan. Karena Barca sering kehilangan bek."

Rafa juga memberikan solusi. Menurutnya, Barca masih memiliki duet pemain solid di lini pertahanan.

“Saya akan duetkan Gerard Pique dan Sergio Busquets di posisi bek tengah. Mereka lebih berpengalaman. Apalagi, Sergio juga pernah bermain di posisi itu," lanjut Rafa.

“Siapa pemain yang harus direkrut Barca? Thiago Silva paling cocok dengan gaya bermain Barca. Ada beberapa pemain yang bagus, tapi Silva paling cocok," tutur mantan bek tim nasional Meksiko itu.
TERKAIT
    TERPOPULER