Pilih Tim Anda
Daftar

5 Pemain yang Dibutuhkan ManCity Musim Depan

Peluang The Citizens mempertahankan gelar juara musim ini amat sulit.
Selasa, 2 April 2013, 14:50 WIB
Anry Dhanniary
Klub
Pemain Bintang
Pemain Liverpool, Luis Suarez berebut bola dengan pemain Manchester City, Vincent Kompany di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, 26 Agustus 2012 (REUTERS/Phil Noble)
VIVAbola - Ambisi Manchester City untuk mempertahankan gelar juara Premier League tampaknya hanya tinggal kenangan. Selisih 15 poin, dengan delapan laga sisa, dari Manchester United membuat peluang menyalip amat tipis.

Salah satu minus The Citizens pada musim 2012/13 ini adalah inkonsistensi yang ditunjukan beberapa pemainnya. Selain itu, tidak ada perubahan signifikan dalam skuad jadi satu alasan tambahan.

Berikut lima pemain yang bisa mendongkrak penampilan ManCity musim depan versi VIVAbola:

5. Dani Alves (Barcelona)
Bek kanan menjadi salah satu titik lemah skuad Roberto Mancini musim ini. Cedera lutut yang dialami Micah Richards dan absen panjang Maicon membuat pilihan pemain tidak banyak.

Dengan kuatnya jantung pertahanan dengan duat Vincent Kompany dan Matija Nastasic, ditambah Gael Clichy di ken kiri, Mancio harus fokus memperbaiki sisi kanannya. Nama Alves pun muncul. Dana €15 juta plus Aleksandar Kolarov bisa membuatnya hijrah ke Etihad Stadium musim depan.

4. Alexis Sanchez (Barcelona)
Satu lagi sisi yang harus diperbaiki ManCity adalah penyerang sayap. Selama ini, hanya David Silva yang sanggup meliuk-liuk menipu lawan. Samir Nasri tampil kedodoran sejak ditransfer dari Arsenal. Sanchez jadi opsi yang cukup realistis.

Penampilan pemain asal Cile ini tidak memuaskan selama di Camp Nou musim ini. Sanchez gagal mengulang sukses musim debutnya kala mencetak 15 gol di 2011/12. Barca kemungkinan buka harga €25 juta untuk klub yang ingin memboyongnya.

3. Luis Suarez (Liverpool)
Selain pertahanan dan sayap, ManCity juga harus mencari penggedor anyar untuk menyegarkan duet Sergio Aguero dan Carlos Tevez. Tiga pemain baru nampaknya bisa hadir setelah hengkangnya Mario Balotelli dan Edin Dzeko kemungkinan besar bakal dijual.

Kabar akan hengkangnya Aguero ke Real Madrid pun mengusik ManCity. Karena itu, Mancini sedang mengincar satu pemain bintang yaitu Luis Suarez. Keinginan penyerang asal Uruguay itu untuk main di Liga Champions bisa jadi senjata penggoda. Jika posisi tetap di big-four bisa dijamin, maka transfer ini bisa saja terjadi.

2. Radamel Falcao (Atletico Madrid)
Falcao tampil begitu impresif dalam dua musim belakangan. Saat ini, 28 gol sudah ia cetak dalam 32 laga dan disebut-sebut sebagai penyerang terbaik di Eropa saat ini.

Tentu saja aksinya membuat klub kaya macam ManCity "ngiler". Pria Amerika Selatan itu bisa jadi pasangan sempurna untuk Tevez dan Aguero. Dengan banderol €40 juta, ManCity tinggal mencari cara mengalahkan tawaran dari Chelsea.

1. Edinson Cavani (Napoli)
Bersama Falcao, Cavani digadang-gadang sebagai penyerang tertajam saat ini di ranah Eropa. 31 gol sudah dilesakan dalam 36 laga membela Partenopei. Tapi bukan perkara mudah untuk mendapatkan jasanya.

ManCity harus siap merogoh dana sebesar £60 juta untuk seorang Cavani. Mega-transfer itu bisa dimengerti karena Cavani sukses mencetak 30 lebih gol dalam tiga musimnya di Stadion San Paolo. Selain The Citizens, Chelsea dan Madrid juga tertarik memboyongnya. (ibk)


© VIVAbola
Share :  
Rating
KOMENTAR ANDA
  • @sugarfree

    2 April 2013
    Percuma dihuni seabrek pemain mahal, karena yang kurang dari Mancity itu mentalitas juara, sorry to say
Kirim Komentar
Anda harus login untuk mengirimkan komentar
atau  
Belum memiliki akun VIVA? Silakan mendaftar. 
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com