VIVABOLA

Rapat Exco Akan Bahas Nasib Blanco

Ada empat agenda yang dibahas.
Selasa, 2 April 2013
Oleh : Jonathan Pandapotan, Rejdo Prahananda
Toni Aprilani (kiri)
VIVAnews – Anggota Komite Eksekutif PSSI, Toni Aprilani, mengatakan ada empat agenda penting yang akan dibahas pada rapat exco, Jumat 5 April 2013.

Di antaranya mengenai Badan Tim Nasional (BTN), penempatan personel untuk menempati beberapa komite dan merampingkan struktur organisasi. “Juga persiapan kongres tahunan pada 6 Juni 2013. Tempat paling jauh di Jawa Barat,” ujar Toni.

Mengenai BTN, Toni menjelaskan, rapat exco nantinya ikut membahas nasib pelatih Luis Manuel Blanco. “Kami akan mendengarkan kompentensi dan paparannya untuk meningkatkan prestasi Timnas. Mengenai kemungkinan perombakan di BTN, saya belum mengetahuinya.”

Selain membahas 4 agenda, Toni menyatakan, rapat exco nanti akan mengevaluasi operator kompetisi ISL dan IPL. Evaluasi terhadap dua operator nanti mencangkup beberapa aspek. Namun, yang utama adalah kendala yang dihadapi dua operator liga itu dalam menjankan roda kompetisi masing-masing.

“Bagaimanapun kami juga harus memahami inti persoalannya. Semoga saja, masalah bisa selesai dalam rapat exco nanti. Karena kompetisi tidak mungkin distop. Selain menjaga stabilitas, juga melaksanakan kesepakatan dalam KLB.”

Dalam rapat itu juga akan dibahas mengenai sanksi klub, terutama dua klub, Persema Malang dan Persibo Bojonegro yang menyebrang ke kompetisi IPL dan dikenai sanksi di Kongres Bali 2010.

“Kelangsungan mereka juga akan dibicarakan dalam rapat exco nanti. Namun, pemutihan sanksi dua klub tersebut harus melalui kongres,” sambung Toni yang juga menjabat Ketua Pengprov PSSI Jawa Barat itu.

Meski demikian, Toni ragu rapat exco itu bisa terlaksana sesuai jadwal. Pasalnya, Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin saat ini tengah menghadiri pertemuan dengan AFC sekaligus menghadiri Kongres ASEAN Football Federation (AFF).

“Ketum baru kembali pada tanggal 5. Saya ragu, apakah rapat exco bisa berlangsung sesuai jadwal semula,” ucap Toni.
TERKAIT
TERPOPULER