Pilih Tim Anda
Daftar

Pelatih Persija Realistis Hadapi Persipura

"Saya hanya menekankan kepada para pemain untuk tampil maksimal."
Selasa, 2 April 2013, 04:41 WIB
Jonathan Pandapotan, Rejdo Prahananda
Klub
Benny Dollo (VIVAnews/Tri Saputro)
VIVAbola – Pelatih baru Persija Jakarta, Benny Dollo tak memasang target saat bertandang ke markas Persipura Jayapura di Stadion Mandala, Jayapura, Selasa 2 April 2013. Bendol hanya meminta awak tim mengeluarkan kemampuan terbaik saat menghadapi Mutiara Hitam.

Kemenangan dibutuhkan Persija untuk memperbaiki posisi di klasemen. Pasalnya, tim kebanggaan Ibukota itu gagal memetik kemenangan saat jumpa Persiwa Wamena dalam tur Papua, beberapa waktu lalu. Praktis, kekalahan itu menambah panjang daftar kekalahan tim yang identik dengan warna Oranye itu. Dalam lima pertandingan terakhir, Persija menelan 4 kekalahan beruntun.

Melihat rapor kurang memuaskan itu, Bendol realistis menghitung peluang anak asuhnya bisa meraup poin penuh dalam pertandingan tandang nanti. Terlebih lawan yang dihadapi salah satu kekuatan sepakbola di tanah air.

“Saya hanya berharap, seluruh pemain mampu menghasilkan kinerja terbaik. Jika kami mampu melakukannya, tentu kesempatan untuk mendapatkan hasil bagus bukan tidak mungkin bisa didapat,” kata Bendol.

“Saya tidak bisa menargetkan kepada tim bisa memenangkan pertandingan atau tidak. Saya hanya menekankan kepada para pemain untuk tampil maksimal. Saya berharap, instruksi dalam latihan bisa berjalan saat pertandingan nanti,” ucap suksesor Iwan Setiawan itu.

Meski di atas kertas Persipura difavoritkan keluar sebagai pemenang, Bendol boleh berharap banyak Persija bisa mencuri poin di markas Persipura. Pasalnya, Ismed Sofyan dan Defri Rizki sudah bisa dimainkan setelah menjalani masa hukuman. Dalam laga kontra Persipura, hanya bek Persija, Firmansyah yang harus menepi karena cedera.

Mengenai kekuatan Persipura, Bendol menambahkan, tim asuhan Jacksen F Tiago itu memiliki kualitas individu yang berkualitas. “Mereka juga tim yang syarat pengalaman. Dengan modal yang dimiliki tersebut, wajar jika saat ini Persipura ada di papan atas klasemen ISL,” puji Bendol.

© VIVAbola
Share :  
Rating
KOMENTAR ANDA
Kirim Komentar
Anda harus login untuk mengirimkan komentar
atau  
Belum memiliki akun VIVA? Silakan mendaftar. 
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com