VIVABOLA

Trik Kotor Tim Brasil untuk Kelabui Lawan & Wasit

Tim itu berbuat curang demi menjauh dari zona degradasi.
Selasa, 2 April 2013
Oleh : Zaky Al-Yamani
Pemain Barbarense, Britto (kiri) kenakan kostum nomor punggung ganda.

VIVAbola - Trik curang dan unik dilakukan oleh tim papan bawah Liga Serie A Brasil, Uniao Barbarense, saat menghadapi Linense, pertengahan pekan lalu. Barbarense terpaksa berbuat curang karena membutuhkan kemenangan demi menjauh dari zona degradasi.

Pihak Barbarense terpaksa menggunakan taktik curang dengan cara menurunkan dua pemain berbeda yang mengenakan kostum bernomor punggung sama, 5, di babak kedua saat kedudukan kedua tim masih sama kuat 1-1. Tipu muslihat ini untuk membingungkan lawan mereka sekaligus wasit.

Di babak pertama, Gelandang Britto mengenakan kostum bernomor punggung 7. Namun, di babak kedua, dia mengenakan kostum bernomor punggung 5. Ini nomor yang sama seperti yang dikenakan rekan setimnya yang berposisi bek, Rafael Silva.

Namun, aksi mereka ketahuan wasit saat babak kedua sudah berjalan 26 menit. Wasit pun tanpa segan-segan mengeluarkan kartu kuning kepada Britto dan memerintahkan pemain tersebut untuk mengganti kostum yang membingungkan itu.

Entah apakah taktik tersebut berhasil atau tidak, namun Barbarense di laga ini akhirnya sukses memetik kemenangan danmenutup laga dengan skor 3-2. Ini menjadi kemenangan pertama Barbarense di lima laga terakhir mereka.
 
"Mereka terus tampil menyerang dan kami harus menggunakan semua trik yang kami bisa. Dan strategi ini (kostum bernomor punggung ganda) tampaknya bekerja dengan baik," kata Britto kepada saluran televisi berbayar, SporTV.

Ini menjadi kemenangan penting karena sukses membawa Barbarense keluar dari dasar klasemen. Saat ini, kemenangan membuat Barbarense menduduki peringkat 18 dengan total 11 poin dan sukses menggeser dua tim yang sebelumnya berada di atasnya, Sao Caetano dan Guarani. (one)

Baca juga:
11 Fakta Penting PSG vs Barcelona

Deretan WAGs PSG & Barcelona

Parade WAGs Bayern Munich vs Juventus

Duel Antarlini PSG vs Barcelona

PSG Takkan Kawal Khusus Messi

Penyebab Kekalahan MU dari Chelsea

Nasib Blanco di Tangan Exco PSSI

4 Penguasa Liga Eropa Buka 8 Besar Liga Champions

TERKAIT
TERPOPULER