VIVABOLA

Duel Pemain Kunci Antarlini PSG Vs Barcelona

PSG vs Barcelona, duel bertabur bintang.
Selasa, 2 April 2013
Oleh : Muchamad Syuhada
Para pemain PSG
VIVAbola - Laga leg 1 perempatfinal Liga Champions salah satunya mempertemukan dua tim bertabur bintang yaitu Paris Saint Germain (PSG) dengan Barcelona. Duel pertama akan dihelat di Parc de Princes pada Selasa, 2 April 2013 atau Rabu dini hari waktu Indonesia.

Kedua tim memiliki banyak pemain bintang. Dan hampir bisa dipastikan laga ini bakal diwarnai dengan duel-duel sengit di setiap lini, berikut adalah tiga di antaranya:

1. Zlatan Ibrahimovic Vs Gerard Pique
Ibrahimovic adalah ujung tombak utama PSG. Dia cukup beruntung bisa tampil di leg 1 usai UEFA menerima banding atas kartu merah di laga 16 besar kontra Valencia.
 
Di pertandingan ini, Ibra diharapkan bisa menemukan ketajamannya. Karena meskipun banyak mendulang gol di kompetisi lokal, pemain asal Swedia ini kurang gahar di Liga Champions. Sejauh ini, dia baru mencetak dua gol.

Untuk meredam Ibra, Barcelona akan mengandalkan tenaga Pique. Postur tubuh menjulang kekasih penyanyi asal Kolombia, Shakira, ini, bakal sangat membantu Barcelona agartidak kecolongan dari bola-bola lambung yang menjadi 'makanan' Ibrahimovic.

2. Lucas Moura Vs Jordi Alba
Sejak kedatangannya ke PSG pada awal Januari lalu, Lucas langsung menjadi andalan untuk menggempur pertahanan lawan melalui sisi lapangan. Memiliki kecepatan serta skill olah bola yang mumpuni, pemain asal Brasil itu selalu mampu menghadirkan ancaman dengan menusuk langsung ke jantung pertahanan lawan dari sisi kanan lapangan.

Untungnya, Barcelona juga memiliki lawan yang sepadan buat Lucas. Jordi Alba, pemain yang berposisi sebagai bek kiri ini bisa menandingi kecepatan Lucas. Dengan catatan pemain Valencia ini juga harus lebih disiplin mengawal lini belakang, tidak seperti biasanya di mana dia begitu rajin naik membantu serangan.

3. Thiago Silva Vs Lionel Messi
Sosok Lionel Messi sudah pasti menjadi senjata utama Barcelona pada pertandingan ini. Dengan skillnya, pemain terbaik dunia ini bakal mengacak-acak barisan pertahanan PSG.

Tapi, sebelumnya Messi harus melewati bek tangguh Thiago Silva yang akan berduet dengan Alex di jantung pertahanan Les Parisiens. Silva sudah beberapa kali berduel dengan Messi yakni saat musim lalu ketika Barcelona menghadapi Milan di Liga Champions. (one)
TERKAIT
TERPOPULER