VIVABOLA

LIVE tvOne: Gol Costas Bawa Persela Ungguli PBR

Tampil dominan, Persela baru bisa mencetak gol di akhir babak pertama.
Rabu, 27 Maret 2013
Oleh : Zaky Al-Yamani
Pemain-pemain Persela Lamongan

VIVAbola - Persela Lamongan untuk sementara unggul 1-0 saat menjamu Pelita Bandung Raya (PBR) di babak pertama pertandingan Liga Super Indonesia (ISL) di stadion Surajaya, Rabu 27 Maret 2013. Tampil agresif, Persela baru bisa mencetak gol di penghujung babak pertama.

pada laga yang disiarkan langsung tvOne ini, Persela tampil dominan di sepanjang babak pertama dan menciptakan sejumlah peluang emas. Salah satunya saat Syamsul Arif berhasil melepaskan tendangan akurat di menit 14 memaksimalkan umpan sepak pojok. Sayang, sepakannya masih lurus mengarah ke kiper, Edi Kurnia.

Di menit 20, Persela kembali mengancam. Bermula dari umpan Inkyun Oh dari sisi kanan gawang Persela yang langsung disontek Mario Costas. Namun, bola yang meluncur lemah ke gawang masih bisa dibuang oleh bek PBR. 

Persela terus menggempur pertahanan PBR. Di menit 31, giliran Gustavo Lopez yang mengancam gawang PBR dengan melepas tendangan voli dari luar kotak penalti. Sayangnya, bola masih melebar di sisi kanan gawang PBR.

Di babak pertama, PBR relatif minim peluang. Satu peluang terbaik kubu tamu baru tercipta di menit 33 melalui pergerakan Eka Ramdani yang sukses menerobos pertahanan Persela.

Di tengah kawalan dua bek Persela, Eka bisa melepaskan tendangan terukur.
Namun, bola yang mengarah ke pojok bawah kiri gawang masih bisa diamankan dengan baik oleh kiper Persela, Khoirul Huda.

Jelang turun minum, Persela akhirnya bisa memecah kebuntuan. Bermula dari pergerakan Mario Costas yang berhasil lolos dari perangkap offside di menit 43.

Menyambut umpan jauh Gustavo Lopes, Costas langsung melepaskan bola melambung mengecoh Edi Kurnia. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Susunan Pemain
Persela Lamongan:
Khoirul Huda, Dedi Indra, Roman Golian, Han Sang Min, Gilang Angga, Jimmy Suparno, Danu Rosade, Inkyun Oh, Gustavo Lopez, Mario Costas, Samsul Arif

Pelita Bandung Raya (PBR): Edi Kurnia, Munadi, Dane Milovanovic, Mijo Dadic, Nova Arianto, Rizky Pellu, M. Arsyad, Eka Ramdani, Dodi Gultom, Rendi Saputra, Gaston Castano (one)

TERKAIT
TERPOPULER