VIVABOLA

Yordania Tunda Langkah Jepang ke Brasil

Jepang tetap kokoh di puncak klasemen Grup B dengan 13 poin.
Selasa, 26 Maret 2013
Oleh : Haryanto Tri Wibowo
Pemain timnas Jepang, Shinji Kagawa
VIVAbola - Jepang harus menunda langkah ke putaran final Piala Dunia 2014 setelah kalah 1-2 dari Yordania di Stadion King Abdullah, Amman, Selasa 26 Maret 2013.

Kemenangan atas Yordania sebenarnya akan menjadikan Jepang sebagai tim pertama yang lolos ke putaran final Piala Dunia 2014. Namun, tim besutan Alberto Zaccheroni itu justru tampil gugup dan tertinggal dua gol.

Gol pertama tuan rumah tercipta pada injury time babak pertama melalui sundulan Khalil Bani Ateyah. Pada menit ke-61, Yordania menggandakan keunggulan melalui gol indah Ahmad Hayel Ibrahim. Pemain Al Arabi itu melakukan solo run dari lini tengah hingga menggetarkan gawang Jepang.

Harapan Jepang sempat muncul ketika Shinji Kagawa yang mencetak gol pada menit ke-69. Bahkan Samurai Biru mendapat hadiah tendangan penalti dua menit kemudian ketika Abdallah Salim menjatuhkan Atsuto Uchida.

Sayang, peluang Jepang untuk menyamakan kedudukan sirna setelah eksekusi Yasuhito Endo dengan gemilang ditepis Amer Sabbah. Hingga laga usai, Yordania berhasil mempertahankan kemenangan 2-1.

Meski kalah, Jepang tetap kokoh di puncak klasemen Grup B dengan torehan 13 poin. Sedangkan Yordania menggeser Australia di peringkat kedua dengan tujuh poin.
TERKAIT
TERPOPULER