VIVABOLA

Usai Juara di Hong Kong, Timnas U-19 Tatap Piala AFF

Menpora, Roy Suryo, bangga dengan prestasi timnas U-19.
Jum'at, 22 Februari 2013
Oleh : Marco Tampubolon, Jonathan Pandapotan
Tim nasional U-19 Indonesia saat berkunjung ke Menpora, (22/02/2013)

VIVAbola - Timnas U-19 sukses mempertahankan gelar juara HKJC International Youth Invitational Tournament yang digelar di Hong Kong belum lama ini. Garuda Muda finish di puncak klasemen dengan 5 poin setelah di laga terakhir bermain imbang 0-0 melawan Malaysia. Indonesia unggul selisih gol atas Negeri Jiran.

Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri mengatakan, perjuangan timnya menghadapi turnamen ini tidak mudah. Sebab, persiapan yang dijalani oleh Gavin Kwan Adsit dan kawan-kawan tergolong minim.

"Untuk turnamen ini, Singapura latihan di Dubai. Tuan rumah Hong Kong persiapan selama 2 tahun. Adapun kami cuma latihan selama seminggu. Tapi, untungnya kami berhasil mempertahankan gelar juara. Ini juga karena scouting yang bagus," ujar Indra usai menemui Menpora, Roy Suryo, di kantornya, Jumat, 22 Februari 2013.

Meski demikian, Indra mengaku gembira dengan hasil yang diraih anak asuhnya. Menurut dia, gelar juara pada turnamen HKJC 2013 bakal menjadi modal berharga bagi skuat Garuda Muda sebelum berlaga pada Piala AFF U-19 yang rencananya digelar September mendatang.
 
Sementara itu, Roy Suryo merasa bangga dengan prestasi yang baru diraih timnas U-19. Apalagi, pada turnamen ini ada dua pemain Indonesia yang meraih gelar most valuable player (mvp), yakni Gavin Kwan Adsit dan Mariando.

"Atas nama negara, saya ucapkan rasa bangga dan terima kasih," ujarnya.

Menpora juga berpesan agar para pemain tetap fokus latihan dan tidak terpengaruh dengan masalah yang menimpa para pemain timnas senior. (art)

TERKAIT
TERPOPULER