Pilih Tim Anda
Daftar

Ferguson: Skuad MU Sekarang Lebih Kuat Dibanding 1999

Pemain cadangan tidak kalah bagus dengan tim inti.
Sabtu, 16 Februari 2013, 17:34 WIB
Rejdo Prahananda
Klub
Sir Alex Ferguson (REUTERS/Phil Noble)

VIVAbola - Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson mengklaim skuad yang dimilikinya saat ini lebih kuat dibanding 1999. Tahun di mana MU meraih treble winner. Ferguson memuji kedalaman skuadnya.

MU mampu tampil kompetitif dalam tiga kompetisi, yakni Premier League, Liga Champions dan Piala FA. Ferguson menjelaskan, pemain cadangan MU tidak kalah kualitas dengan tim utama. "Kami memiliki skuad yang lebih kuat sekarang," kata Ferguson dikutip dari ESPN.

Saat bermain di final Liga Champions 1999 silam, Ferguson tidak memiliki banyak pilihan pemain setelah Roy Keane dan Paul Scholes terkena hukuman. Masalah semakin bertambah, setelah Henning Berg mengalami cedera. Ferguson memutuskan membawa Jonathan Greening.

"Dan dia mendapat medali meski hanya duduk di bangku cadangan. Ini memberikan Anda gagasan untuk membuat tim lebih kuat," ucap pelatih asal Skotlandia itu.

Sejauh ini, MU tidak terkalahkan dalam 15 laga. MU terakhir kali menelan kekalahan saat jumpa CFR Cluj di Liga Champions pada 5 Desember 2012. Meski demikian, Ferguson tidak ingin besar kepala menghitung peluang timnya bisa lolos hadangan Reading di babak 5 Piala FA. Menurut Ferguson, selalu ada kejutan di ajang Piala FA.

"Sangat bagus melihat pencapaian kami di belakang. Saya pikir, kami telah menampilkan permainan terbaik dalam belakangan ini. Tetapi seharusnya kami tidak boleh lupa, segala kemungkinan masih bisa terjadi di Piala FA," ujar pelatih berkacamata itu.

Ferguson meminta Robin Van Persie dan kawan-kawan fokus menghadapi Reading dan memperlakukan pertandingan itu seperti saat MU menghadapi Madrid. "Pertandingan lawan Reading juga menjadi prioritas. Kami harus menunjukkan performa terbaik dan menaruh respek kepada lawan. Sebab, Piala FA selalu menyajikan kejutan," papar Ferguson.



© VIVAbola
Share :  
Rating
KOMENTAR ANDA
Kirim Komentar
Anda harus login untuk mengirimkan komentar
atau  
Belum memiliki akun VIVA? Silakan mendaftar. 
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com