Pilih Tim Anda
Daftar

Persib Pastikan Van Dijk Resmi Jadi WNI

"Alhamdulillah," ujar Farhan saat ditanya soal naturalisasi Van Dijk.
Senin, 11 Februari 2013, 17:20 WIB
Marco Tampubolon, Yadi (Bandung)
Klub
Sergio Van Dijk (Zimbio)
VIVAbola - Direktur Marketing dan Promosi PT Persib Bandung Bermartabat, Muhammad Farhan menimbulkan rasa penasaran para bobotoh melalui pernyataan yang diunggah lewat akun twitternya. Banyak yang mengaitkannya dengan status WNI Sergio Van Dijk.

"Keppres nomor 3 dst mengabulkan permohonan kewarganegaraan Republik Indonesia, maka ...Jeng jeng jeng...,” begitu status yang dunggah Farhan pada akun twitter pribadinya @farhandeltafm.

Seperti diketahui, Persib Bandung selama ini memang tengah berusaha mendatangkan Van Dijk. Peluang Maung Bandung untuk mendapatkan pemain keturunan Indonesia tersebut semakin terbuka setelah klub Adelaide United secara resmi melepasnya pada medio Januari lalu. 

Saat ini, satu-satunya yang menjadi kendala Persib untuk segera menggunakan jasa Van Dijk hanyalah soal status WNI-nya. Sebab, bila masih berpaspor Belanda, mantan pemain Brisbane Roar itu bakal terbentur dengan kuota pemain impor di Liga Super Indonesia (ISL).

"Alhamdulillah," ujar Farhan saat dikonfirmasi VIVAbola mengenai kaitan status twitternya dengan proses naturalisasi Sergio Van Dijk lewat pesan BlackBerry Massanger, Senin sore, 11 Februari 2013. Rencananya, malam ini Persib akan menggelar jumpa pers terkait status WNI Van Dijk di Bandung.

Sebelumnya, Manajer Persib, Umuh Muchtar juga sempat mengeluarkan statemen terkait kedatangan Van Dijk. Meski tidak menyebut nama secara gamblang, Umuh pernah mengatakan bahwa Maung Bandung akan diperkuat pemain baru saat bertandang ke kandang Persisam Samarinda (16 Februari 2013) dan Mitra Kukar (21 Februari 2012) "Insya Allah saat bertanding di Kalimantan kita akan kedatangan pemain baru. Doakan saja semoga lancar,” tutur Umuh, Senin lalu. (ibk)



© VIVAbola
Share :  
Rating
KOMENTAR ANDA
Kirim Komentar
Anda harus login untuk mengirimkan komentar
atau  
Belum memiliki akun VIVA? Silakan mendaftar. 
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com